Kisah Raket Rusak Pebulutangkis Uganda yang Bikin Dunia Angkat Topi

Amos Muyanja mendapatkan raket
Sumber :
  • BWF

CHENGDU – Kisah menarik dalam pertandingan bulutangkis internasional beberapa waktu lalu. Publik memberikan sanjung puji bagi Wang Zhengxing dari China karena bersikap sportif kepada lawannya di ajang FISU World University Games 2021.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dalam ajang yang digelar di Chengdu, China, tersebut, Wang berhadapan dengan Amos Muyanja dari Uganda pada babak 64 besar.

Saat pertandingan berjalan, terjadi sebuah insiden. Senar raket Amos putus.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Lazimnya atlet akan mengganti raketnya untuk melanjutkan pertandingan. Tapi tidak dengan Amos. Dia malah tampak kebingungan, sebab tidak ada raket cadangan yang dibawanya dalam laga tersebut.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pertandingan sempat dihentikan. Malah umpire berusaha membantu dengan memanggil panitia untuk memberikan raket pengganti.

Namun di tengah kepanikan Amos, Wang pun datang menjadi dewa penyelamat. Dia menyodorkan raket miliknya kepada sang lawan yang disambut suka cita.

Sontak aksi Wang tersebut mendapatkan pujian dari publik. Di Media sosial, netizen pun ramai-ramai memuji sikap tersebut.

Sementara Amos pun mengucapkan terima kasih kepada Wang atas pertolongan yang diberikan, di momen kritis tersebut.

"Terima kasih atas sportivitas dari Wang Zhengxing dari China. Dia memberikan saya raket, setelah kepunyaan saya rusak," tulis Amos di media sosial.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya