Kejuaraan Dunia 2023 di Depan Mata, Jojo Dinanti Sang Juara All England

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

Jakarta – BWF telah melakukan undian untuk ajang Kejuaraan Dunia 2023 pada Kamis 10 Agustus. Kejuaraan bergengsi ini bakal berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dari hasil undian tersebut, wakil-wakil Indonesia menempati undian yang cukup baik. Kecuali Jonatan Christie yang akan langsung bertemu Lee Zii Jia (Malaysia) di babak pertama, wakil lain banyak diuntungkan dengan mendapat bye atau lawan yang secara kualitas masih berada di bawah Gregoria Mariska Tunjung cs.

Jonatan Christie yang menempati unggulan kelima harus langsung menghadapi Lee Zii Jia sang juara All England 2021 di babak pertama. Jojo, panggilan akrabnya, mengaku hasil undian memang harus dihadapi.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

"Ya bagaimana pun hasil undian, tetap harus siap dan dihadapi. Saya harus bertemu lawan tangguh, Lee Zii Jia di babak pertama. Mau nggak mau ya harus dihadapi. Ini Kejuaraan Dunia, pasti diikuti seluruh pemain terbaik dunia dan kans bertemu pemain kuat di babak-babak pertama, sangat terbuka seperti yang saya alami," ujar Jojo dikutip dari keterangan resmi PBSI, Jumat 11 Agustus 2023.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

"Dalam satu pekan ini sebelum ke Kejuaraan Dunia, persiapannya saya tentu harus lebih fokus lagi. Saya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Lee di babak pertama lebih dulu," tambahnya.

Koleganya, Chico Aura Dwi Wardoyo lebih beruntung. Di babak pertama ia bersua Nathan Tang dari Australia, bila lolos kemungkinan Prannoy H.S. dari India yang menjadi lawannya.

"Kejuaraan Dunia itu diikuti seluruh pemain terbaik dunia. Jadi saya tidak boleh memandang remeh saat bertemu pemain Australia, Nathan Tang di babak pertama. Apalagi saya juga belum pernah bertemu dia. Jadi harus waspada dari awal dan tidak boleh lengah," ucap Chico.

"Saya harus fokus di babak pertama dulu. Kalau lolos kemungkinan besar akan bertemu Prannoy, pemain yang berpengalaman dan memiliki teknik pukulan yang komplet. Kalau ketemu dia, saya harus mempersiapkan diri yang terbaik dan akan berusaha tampil semaksimal mungkin," tambah Chico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya