Jalan Terjal Menanti, Fajar/Rian Tebar Ancaman Jelang Tempur di Kejuaraan Dunia 2023

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – BWF telah melakukan undian untuk ajang Kejuaraan Dunia 2023 Kamis 10 Agustus lalu. Kejuaraan bergengsi ini bakal berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Dari hasil undian tersebut, wakil-wakil Indonesia menempati undian yang cukup baik. Kecuali Jonatan Christie yang akan langsung bertemu Lee Zii Jia (Malaysia) di babak pertama, wakil lain banyak diuntungkan dengan mendapat bye atau lawan yang secara kualitas masih berada di bawah Gregoria Mariska Tunjung cs.

Sementara itu, unggulan pertama ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad untuk langsung in di setiap pertandingan. Jalan terjal akan dihadapi mereka setelah mendapat bye di babak pertama.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Pada babak kedua, FajRi kemungkinan bertemu ganda Taiwan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Bila lolos, di babak 16 besar Fajar/Rian akan bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea).

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

"Di babak pertama kami mendapat bye dan babak kedua kemungkinan bertemu pasangan Taiwan. Tidak mudah karena mereka pasangan yang bagus. Jadi kami memang harus langsung in sejak poin pertama," ujar Fajar dikutip dari keterangan resmi PBSI, Sabtu 12 Agustus 2023.

Fajar/Rian, bertekad untuk memberikan yang terbaik. Terlebih saat menghadapi wakil Korsel.

"Jika lancar, di babak 16 besar kemungkinan bertemu Kang/Seo. Di pertemuan terakhir kami kalah sama mereka tapi kami menang di Korea Open sebelumnya. Jadi memang lawan kan sebenarnya itu-itu saja di setiap pertandingan. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik. Secara peluang bakal 50:50," ungka Fajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya