Perjalanan Asmara Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48, Berawal dari Teman Gereja

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Kabar bahagia tengah menyelimuti pasangan kekasih Jonathan Christie dan Shania Junianatha atau Shanju eks JKT48. Hal tersebut karena, perjalanan cinta yang selama ini terjalin antara atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia dengan eks JKT48 ini akhirnya berlabuh ke pelaminan.

Ada Perjanjian Pra Nikah, Selvi Kitty Gak Rebutin Harta Gono-gini Usai Cerai

Keduanya akhirnya resmi melepas masa lajangnya di Gereja Katedral Jakarta pada hari ini, Jumat 1 Desember 2023.  Momen tersebut diketahui dari salah satu unggahan video milik akun TikTok @bl_cpy48.

Larang Nikah Muda, Sule Gak Mau Rizky Febian Ulang Kesalahan yang Sama

Seperti diketahui selama ini hubungan antara pria yang kerap disapa Jojo dan Shanju ini cukup tertutup. Padahal, keduanya sudah menjalin hubungan asmara sudah cukup lama yaitu selama tujuh tahun. 

Resmi menjadi pasangan suami istri, tak sedikit yang belum mengetahui perjalanan cinta keduanya hingga akhirnya bersanding bersama di pelaminan. Penasaran kan dengan perjalanan asmaranya itu? Scroll terus untuk baca selengkapnya.

Selamat! Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48 Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Jonatan Christie (Jojo) dan Shania Junianatha (Shanju) eks JKT48.

Photo :
  • Instagram @jonatanchristieofficial

Berawal dari Teman Gereja

Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan asmara, siapa yang menyangkan jika Shanju dan Jonatan Christie pada awalnya hanya merupakan teman gereja biasa.

Dimana keduaya merupakan jemaat dari gereja yang sama sejak lima tahun yang lalu. Pertemuan keduanya di gereja ini pun menjadi awal mula tumbuhnya rasa pertemanan antara Shanju dan Jojo. Pada saat itu, Shanju memberikan diri untuk mendatangi Jojo lantaran ia ingin meminta video ucapan selamat ulang tahun untuk temannya.  

Di mana teman sebangku Shanju ini ternyata mengidolakan Jojo hingga menunjukkan foto sang atlet pada Shanju saat itu.

Terjalin Kedekatan Keduanya

Momen meminta video ucapan selamat ulang tahun untuk temannya, membuat hubungan Shanju dan Jojo jadi semakin dekat. Hingga keduanya kerap melakukan ibadah ke gereja bersama.  Dari situ kedekatan pun mulai terjalin. 

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48.

Photo :
  • Instagram @shanju

Mulai Go Public

Keduanya tampak semakin terang-terangan saling support satu sama lain hingga kerap menunjukkan kebersamaanya di media sosial. Sampai pada akhirnya 25 Desember 2020, mereka memutuskan untuk go public setelah empat tahun berpacaran.

Sejak itu, Shanju dan Jojo tak canggung untuk memperlihatkan kebersamaan mereka ke publik. Keduanya kerap menunjukkan rasa cinta pada satu sama lain di beberapa kesempatan.

Hal tersebut terlihat saat Jonatan Christie bertanding, Shanju nampak tak ketinggalan untuk memberikan semangat, termasuk ketika Piala Thomas 2020 berlangsung. Selain itu, Jojo dan Shanju juga tampak sering melakukan latihan bulu tangkis bareng. Hal ini terlihat pada salah satu unggahan Shanju dalam akun Instagram pribadinya. Jojo dan Shanju akhirnya go-public pada akhir tahun 2020 lalu.

Melamar hingga Bertunangan

Selama 5 tahun berpacaran, Jonatan Christie dan Shanju akhirnya mantap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Hingga akhirnya keduanya resmi bertunangan pada 26 Desember 2021 lalu.

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Prewedding

Bertahun-tahun berlalu hingga jatuh pada Juni 2023, Jonatan Christie dan Shanju membagikan kabar bahagia yang terlihat dari sederet potret prewedding  yang mereka bagikan di media sosial. Pasangan ini sering kali memamerkan kemesraan dalam foto-foto yang estetik.

Prewedding Shanju dan Jojo dilakukan di Jepang dengan penuh cerita. Namun saat itu mereka tak mengungkapkan kapan rencana menikah itu akan dilangsungkan.

Resmi Menikah

Tepat pada hari in atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie resmi melepas masa lajangnya. Dia menikahi kekasihnya Shania Junianatha atau yang lebih dikenal dengan nama Shanju Eks JKT48.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya