Skuad Bulutangkis Indonesia Fokus Adaptasi Jelang BWF World Tour Finals 2023

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky
Sumber :
  • fox sports asia

China – Setelah tiba hari Minggu kemarin, skuad bulutangkis Indonesia menggelar latihan pertama di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China hari Senin pagi, 11 Desember 2023.

Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

Latihan dua jam ini dibagi dalam dua sesi, 60 menit di lapangan pertandingan dan 60 menit di lapangan latihan. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky, menceritakan jalannya latihan tersebut.

"Hari ini kami langsung dapat kesempatan mencoba lapangan pertandingan. Ada 60 menit dan anak-anak dalam kondisi fit," ujar Rionny dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Perempat Final Thomas Cup 2024: Indonesia Vs Korea Selatan

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky

Photo :
  • badmintonindonesia.org

"Latihan cukup bagus, adaptasi juga minim kendala walaupun dengan lapangan yang cukup berbeda, karpetnya berwarna merah. Selain itu, kondisi shuttlecock juga menjadi fokus penyesuaian," ucap Rionny.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Kakak kandung dari Rexy Mainaky ini pun tidak segan turun ke lapangan untuk mengasah kemampuan Bagas Maulana cs.

"Di lapangan latihan tadi saya juga ada drill-drill sedikit untuk mereka. Mengasah dan mematangkan lagi pukulan-pukulan," sahut Rionny.

"Pesan saya yang terpenting adalah menjaga kesehatan. Cuaca di sini sedang hujan dan dingin jadi jangan sampai terkena flu dan sebagainya," harap Rionny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya