Hasil Final Australian Open 2024: Dibungkam Unggulan China, Ahsan/Hendra Gagal Persembahkan Juara

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

SydneyGanda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal menyumbangkan gelar juara di Australian Open 2024. The Daddies dibekuk unggulan China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, pada partai final turnamen level super 500 itu.

Dulu Juara Premier League, Pekerjaan Danny Drinkwater Sekarang Bikin Kaget

Adapun pertandingan tersebut berlangsung di Quaycentre, Australia, pada Minggu 16 Juni 2024. Hasil tersebut membuat Indonesia gagal mempersembahkan gelar juara di nomor ganda putra.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • twitter.com/INABadminton
Hamas dan Fatah Hasilkan Deklarasi Beijing, RI Ingatkan Persatuan Kunci Masa Depan Palestina

Ahsan/ Hendra langsung dikekang oleh Ting/Yu. Jagoan ganda putra Indonesia itu memulai laga dengan susah payah. Mereka tampak kesulitan menghadapi pasangan China tersebut.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan terus oleh Ting/Yu. Permainan berjalan cukup cepat. Ahsan/ Hendra tampak kewalahan mengatasi permainan lawan tersebut.

Faksi-faksi Palestina Hasilkan Deklarasi Beijing, AS Sebut Hamas "Teroris Berlumuran Darah"

Mereka bahkan tertinggal cukup jauh dari Ting/Yu. Ahsan/Hendra kemudian dipaksa menyerah setelah tumbang di gim pertama dengan skor 11-21.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • PBSI

Permainan di gim kedua pun tak jauh berbeda. The Daddies masih menemukan jalan buntu. Mereka kesulitan menemukan solusi untuk mengatasi tekanan lawam.

Duel antara dua wakil tersebut berlangsung sengit. Namun dominasi Ting/ Yu tak bisa digoyahkan. Mereka semakin kokoh memberikan serangan tajam kepada jagoan Tanah Air tersebut.

Ting/ Yu bahkan mampu mematok jarak yang cukup jauh kembali atas Ahsan/ Hendra. Mereka semakin sulit dikejar oleh The Daddies di gim kedua kali ini.

Harapan Ahsan/ Hendra membuka peluang juara di turnamen level super 500 itu pun kian kecil. Mereka semakin terpuruk usai jeda minum. Permainan berjalan timpang sebelah.

Ahsan/ Hendra tampak semakin tak kuasa meladeni perlawanan duet China tersebut. Namun mereka tetap berusaha mengejar ketertinggalan. Sebab, mereka menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang melaju ke partai final Australian Open 2024.

The Daddies mulai menyisil ketertinggalan. Namun sayang skor mereka hanya mentok di angka 10 pada gim kedua. Ahsan/Hendra kembali dibekuk oleh Ting/ Yu dengan skor telak 11-21 dan 10-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya