US Open 2010

Federer ke Babak Kedua dengan Gaya

Roger Federer
Sumber :
  • US Open

VIVAnews - Roger Federer melangkah ke babak kedua Grand Slam US Open dengan gaya saat mengalahkan Brian Dabu dari Argentina 6-1, 6-4 dan 6-2, Selasa pagi WIB 31 Agustus 2010.

Tampil di Flushing Meadows, New York City, Amerika Serikat, Federer terlalu tangguh bagi Dabul. Unggulan kedua ini bahkan melakukan 18 aces dan 46-4 advantage saat melawan petenis peringkat 96 dunia tersebut.

Federer benar-benar tampil percaya diri pada pertandingan ini. Itu bisa dilihat di set kedua ketika petenis asal Swiss ini unggul 5-3. Dabul melakukan pukulan lob, Federer yang berada di depan net kemudian berlari ke belakang dan memukul bola di antara kedua kakinya. Pukulan itu masuk dan Federer pun merebut set kedua.

"Tidak ada yang bisa Anda lakukan ketika dia (Federer) bermain seperti hari ini. Dia sempurna. Hanya dia yang bisa melakukan pukulan (di antara kedua kaki) itu," ujar Dabul seperti dikutip AP, Selasa 31 Agustus 2010.

Federer pernah melakukan hal itu ketika mengalahkan Novak Djokovic di semifinal US Open tahun lalu. Federer mengaku tidak bisa membandingkan pukulan mana yang terhebat antara melawan Dabul dengan melawan Djokovic.

"Pukulan ini hebat lagi. Saya balik badan dan tidak percaya pukulan mendarat di pojokan. Dalam hal kesulitan, mungkin yang kali ini lebih keras, karena saya merasa harus mengambil jarak lebih jauh dan saya lebih di belakang," kilah Federer.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand
Guinea U-23 vs Indonesia U-23

Indonesia U-23 Belum Berhasil ke Olimpiade, Shin Tae-yong Diusir Wasit

Guinea U-23 menerapkan pressing ketat kepada Indonesia U-23 ketika kehilangan bola. Hal itu membuat Garuda Muda tak leluasa untuk memainkan operan-operan pendek.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024