Pebulutangkis Nomor 1 BWF Tampil di Superliga

Lee Chong Wei Kembali Juarai Tunggal Putra : Taufik Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Event Djarum Superliga Badminton Indonesia 2011 akan dimeriahkan kehadiran peringkat 1 dunia putra versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Lee Chong Wei.

Pebulutangkis asal Malaysia ini akan memperkuat tim SGS PLN Bandung pada event yang diikuti 7 tim putra dan 6 tim putri ini. Chong Wei merupakan satu dari sederet pemain asing yang akan tampil pada Superliga. Di tim SGS, ia akan bergabung dengan pebulutangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat.

Kehadiran Chong Wei cs tak menyurutkan motivasi pebulutangkis lokal. Sebaliknya, kehadiran para pemain impor tersebut memacu motivasi pemain lokal untuk tampil lebih baik lagi pada event yang sempat vakum selama empat tahun tersebut.

"Pasti akan ramai dengan kehadiran Chong Wei. Ini sangat positif. Turnamen ini semakin bermutu karena ada pemain terbaik dunia," kata Dionysius Hayom Rumbaka, pebulutangkis asal PB Djarum Kudus dalam rilis yang diterima wartawan di Plaza Senayan, Kamis 17 Februari 2011.

Superliga akan digelar di Surabaya pada 20-26 Februari 2011. Selain Chong Wei, pemain asing yang akan tampil di kelompok putra adalah kompatriotnya, Muhammad Hafiz Hasim dan Woong Chong Hann.

Superliga akan diikuti oleh 7 tim putra. Masing-masing terdiri atas Djarum Kudus, Jaya Raya Suryanaga Surabaya, Musica Champion Kudus, Mutiara Bandung, SGS PLN Bandung dan Tangkas Alfamart.

Di antara 7 tim ini, enam tim juga akan tampil di kelompok putri. Satu-satunya tim yang tak punya wakil di kelompok putri adalah Musica Champion Kudus. Event ini memperebutkan total hadiah Rp1,35 miliar.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024