Lee Chong Wei Tekuk Lin Dan di Final

Lee Chong Wei
Sumber :
  • Tudji Martudji

VIVAnews - Lee Chong Wei tampil gemilang dengan memenangi All England 2011. Pada partai final hari Minggu, 13 Maret 2011, Lee mengalahkan pemain China, Lin Dan.

Lee asal Malaysia menang dua set langsung. Laga yang digelar di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, selesai dengan skor 21-17 dan 21-17.

Lin Dan sebenarnya menjadi momok menakutkan buat Lee. Pasalnya dalam 22 kali pertemuan, Lee cuma bisa menang tujuh kali.

"Saya sangat senang karena selalu istimewa bisa mengalahkan Lin Dan," kata Lee yang langsung mendapatkan ucapan selamat dari Perdana Menteri Malaysia lewat telepon begitu melangkahkan kaki keluar dari lapangan.

Kemenangan kali ini adalah gelar kedua All England bagi Lee. Yang membuat istimewa, kemenangan pertamanya diraih tahun lalu.

Lin Dan menjadi satu-satunya wakil China yang kalah di partai final All England kali ini. Tiga wakil China lainnya yakni Wang Shixian, Wang Xiaoli/Yu Fang dan Xu Chen/Ma Jin bisa tampil sebagai juara masing-masing di nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Satu gelar lainnya yakni di nomor ganda putra dimenang oleh pasangan Denmark Boe Mathias/Mogensen Carsten. (Sportinglife)

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual
 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024