Badminton Asia Championships 2011

Indonesia Berebut Jatah ke Perempat Final

Hendra Setiawan (kiri) dan Markis Kido
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Pebulutangkis Indonesia yang turun di Badminton Asia Championships akan memperebutkan jatah ke perempat final di masing-masing nomor, Kamis 21 April 2011. Wakil Merah Putih hanya gagal di nomor di tunggal putra saja, di mana Wisnu Yuli Prasetyo kandas di babak kedua.

Bertanding di ChengDu, China, wakil pertama Indonesia untuk meraih tiket perempat final adalah pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Unggulan keempat ini akan menghadapi pasangan Vietnam Bang Duc Bui/Manh Thang Dao.

Dewas KPK Santai Jika Gugatan Ghufron ke PTUN Dikabulkan: Gak Apa-apa, Itu Berlaku ke Depan

Sayangnya sesama wakil Indonesia di ganda putra akan saling bertemu, yakni Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan melawan unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan.

Di ganda campuran, Indonesia mengirim dua wakilnya. Yakni pasangan Markis Kido/Lita Nurlita dan Mohammad Rijal/Debby Susanto. Kido/Lita akan bertanding lebih dulu melawan wakil Jepang Shoji Sato/Shizuka Matsuo. Sedangkan Rijal/Debby akan ditantang unggulan kedelapan asal China Chen Xu/Jin Ma.

Namun, di nomor tunggal putri hanya tersisa Fransiska Ratnasari yang akan menghadapi  wakil Thailand, Sapsiree Taerattanachai. Sama seperti di ganda putri, di mana hanya ada pasangan Komala Dewi/Jenna Gozali yang jadi wakil Merah Putih.

Satu-satunya ganda putri Indonesia ini akan menghadapi lawan berat asal Korea Selatan, Jung Eun Ha/Min Jung Kim. 

Menteri Luar Negeri Selandia Baru Winston Peters

Israel-Palestina Harus Hidup Berdampingan dengan Damai, Kata Menteri Luar Negeri Selandia Baru

Menteri Luar Negeri Selandia Baru Winston Peters menyerukan gencatan senjata segera antara Israel dan Hamas untuk menghindari bencana kemanusiaan lebih llanjut.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024