Piala Sudirman 2011

Tekuk Korsel, China Melangkah ke Final

Lin Dan (China)
Sumber :
  • AP Photo/Gurinder Osan

VIVAnews - China memastikan tempat di final Piala Sudirman 2011 usai mengalahkan Korea Selatan, 3-1, Sabtu, 28 Mei 2011. Selanjutnya, China akan bertemu dengan pemenang antara Indonesia dan Denmark.

Tampil di Qingdao, China, tuan rumah butuh kerja keras untuk melewati partai pertama. Ganda campuran China, Xu Chen/Ma Jin dipaksa bermain tiga set oleh wakil Korea selatan, Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun.

Setelah tertinggal di set pertama, Xu Chen/Ma Jin akhirnya menutup laga dengan skor 21-23, 21-14, 24-22. Langkah Xu Chen/Ma Jin kemudian diikuti oleh tungga putra terbaik China Lin Dan.

Bermain di partai kedua, Lin Dan tak butuh waktu lama untuk menghentikan perjuangan Park Sung Hwan. Setelah bermain 41 menit, Lin Dan berhasil menutup permainan dengan kemenangan 21-16, 21-10.

Ketinggalan 0-2 tak membuat Korea Selatan patah semangat. Sebaliknya, tim Negeri Ginseng itu justru berhasil mencuri poin di partai ketiga lewat ganda putra terbaiknya, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

Di partai ketiga, Jung Jae/Le Yong berhasil mengalahkan wakil China, Cai Yun/Fu Haifeng, 19-21, 21-16, 21-14. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Sayang perjuangan Korsel akhirnya terhenti setelah China kembali merebut partai keempat. Wang Shixian yang menjadi andalan China di nomor tunggal putri berhasil mengalahkan Bae Youn Joo 21-15, 21-12.

Unggul 3-1 atas Korsel, China pun berhak melangkah ke final. Di partai puncak, tuan rumah akan bertemu dengan pemenang antara Indonesia lawan Denmark. (sj)

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024