Piala Sudirman

Perlawanan Indonesia Kagetkan Denmark

Simon Santoso
Sumber :

VIVAnews - Indonesia gagal melangkah ke final Piala Sudirman setelah takluk 1-3 dari Denmark, Sabtu 28 Mei 2011. Bertanding di Qingdao, China, tim Merah Putih tumbang di dua partai awal dan hanya bisa merebut satu poin di partai ketiga lewat ganda putra Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan.

Masuk partai keempat, Indonesia akhirnya kandas setelah tunggal putri Adrianti Firdasari kalah dari veteran Denmark, Tine Baun, dengan skor 13-21, 13-21. Namun, perlawanan Indonesia ternyata cukup mencengangkan buat Denmark.

Simon Santoso yang turun di partai kedua melawan Peter Gade, dianggap sebagai lawan yang alot. Dengan perbedaan usia sembilan tahun dengan Gade, Simon mampu tampil merepotkan.

"Bukan pertandingan yang mudah karena Simon berusaha sekuat tenaga. Saya rasa dia hanya sedikit gugup dan saya bisa mengambil keuntungan darinya," kata Gade yang menang 21-18 21-16 atas Simon seperti dilansir situs resmi BWF.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Peter Gade di Piala Sudirman 2011 (Peter Gade di Piala Sudirman 2011)


Pujian pada pemain Indonesia juga dilayangkan pasangan ganda campuran Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen yang turun di partai pertama untuk menghadapi Fran Kurniawan Teng-Pia Zebadiah. Nielsen-Pedersen kalah 15-21 di set pertama sebelum akhirnya menang 21-11 21-13 di dua set penentuan.

"Ini pertandingan yang sulit buat kami. Mereka (Fran-Pia) bermain dengan baik dan menempatkan kami di bawah tekanan sejak awal. Kami akhirnya mampu mengubah keadaan dan berjuang sepanjang pertandingan," kata Pedersen.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Berita terkait Timnas Indonesia U-23 masih menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang Sabtu 4 April 2024. Terutama adalah respons Marselino Ferdinan terharap kritik netizen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024