Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Taufik Kandas di Hari Ulang Tahunnya

Taufik Hidayat, Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Harapan Indonesia untuk menyabet gelar juara di nomor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011 makin menipis. Setelah unggulan utama Merah Putih, Taufik Hidayat, kandas di babak kedua dari wakil Singapura, Zi Liang Darek Wong, Rabu 10 Agustus 2011 (Kamis dini hari WIB), di Wembley Arena, London.

Wong sebagai rangking 49 dunia merasa puas atas kemenangan itu. Apalagi kemenangan ini diraihnya tepat di hari ulang tahun ke 30 buat Taufik pada 10 Agustus waktu setempat.

"Ini kemenangan terbaik sepanjang karir saya. Saya datang dengan fokus dan persiapan yang baik atas semua yang dia (Taufik) berikan. Saya juga bermain lebih cepat dari dia," kata Wong seperti dikutip situs resmi BWF.

Wong mengakui jika Taufik selama ini adalah lawan terberatnya. Saat pertandingan pun, Wong tidak menyangka bisa menang mudah 21-17 21-14 atas Taufik yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini.

"Saya tidak mengira bisa mengalahkan dia. Tapi saya ingin memberinya pertandingan yang berat hari ini," ujar Wong yang merupakan putra dari pemegang medali emas SEA Games 1983 cabang badminton, Wong Shoon Keat.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko
Mufid Asnawi dan istri, pasutri di Trenggalek mampu berhaji berkat jualan pentol.

Kisah Mufid Bisa Naik Haji Sekeluarga Gara-gara Pentol

Berkat ketekunannya menjual pentol, tahun ini dia beserta istri, anak, dan menantunya bisa berangkat haji ke Tanah Suci.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024