Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Melaju Mudah ke Babak 3

Indonesia Open Series 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah menekuk pasangan Irlandia Utara, Sam Magee/Chloe Magee, Rabu 10 Agustus 2011 (Kamis dini hari WIB). Bertanding di Wembley Arena, London, Tontowi/Liliyana menang mudah 21-9 21-8 dalam tempo 23 menit.

Hasil ini membuat mereka jadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran. Setelah pasangan Merah Putih lainnya, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadeth, sudah gugur sehari sebelumnya.

Di nomor ganda putri, Indonesia masih memiliki peluang juara setelah meloloskan dua pasangannya ke babak ketiga. Yakni pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Vita Marissa/Nadya Melati. Pasangan Vita/Nadya menang 21-18 21-18 atas pasangan Jerman Johanna Goliszewski/Carla Nelte.

Sedangkan di ganda putra, Indonesia juga memiliki dua wakil di babak ketiga. Yakni Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan dan Mohammad Ahsan/Bona Septano. Pasangan yang disebut terakhir lolos setelah menekuk pasangan Prancis Baptiste Careme/Sylvain Grosjean 21-15 21-17 dalam tempo 27 menit.

Kabar buruk datang dari tunggal putra yang hanya menyisakan Simon Santoso. Sedangkan tunggal putri sudah tidak lagi memiliki wakil. (eh)

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024