Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011

Dua Wakil Indonesia ke Semifinal

Tontowi Ahmad (kiri) & Liliyana Natsir
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Indonesia memiliki dua wakil di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011. Ganda putri Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mengikuti jejak ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano ke babak semifinal.

Sukses Tontowi/Liliyana melangkah ke semifinal berkat kemenangan dua set 21-9 dan 21-15 melawan ganda campuran unggulan kelima asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Tontowi/Liliyana, yang merupakan unggulan kedua, hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk mengalahkan Joachim/Christinna dalam laga yang berlangsung di Wembley Arena, London, Jumat 12 Agustus 2011.

Selanjutnya, ganda campuran terbaik Indonesia tersebut akan menghadapi pemenang antara pasangan China Tao Jiaming/Qing Tian melawan pasangan gado-gado Inggris-Skotlandia Chris Adcock/Imogen Bankier.

Sebelumnya, Indonesia sudah memastikan satu wakil di babak semifinal setelah ganda putra M Ahsan/Bona Septano sukses mengalahkan unggulan kedua Mathias Boe/Carsten Mogensen di perempatfinal dalam pertandingan yang menegangkan.

Ahsan/Bona, yang merupakan unggulan ketujuh, harus bertanding sekitar satu jam untuk memastikan tiket ke semifinal lewat permainan tiga set 21-18, 18-21 dan 24-22. Selanjutnya, Ahsan/Bona akan melawan pasangan Korea Selatan Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024