Menang Mudah dari Wozniacki, Serena ke Final

Serena Williams
Sumber :
  • AP Photo/Rick Stevens

VIVAnews - Serena Williams sudah kembali ke puncak permainannya. Pada ajang US Open 2011, mantan petenis nomor satu dunia tersebut sukses merebut satu tiket ke partai final.

Hal itu dipastikan setelah Serena berhasil mengalahkan Caroline Wozniacki di laga semi final pada Minggu, 10 September 2011 waktu setempat. Serena yang baru tampil di lima turnamen sepanjang musim serta hanya menjadi unggulan ke 28 di turnamen ini, tanpa kesulitan menghentikan perlawanan Wozniacki yang merupakan unggulan teratas di turnamen grand slam terakhir tahun ini dengan kedudukan akhir 6-2 dan 6-4 dalam tempo 1 jam 26 menit.

"Luar biasa, saya merasa sangat senang, terutama karena final besok bertepatan dengan peringatan tragedi 11 September. Sebagai wakil tuan rumah (Amerika Serikat) yang masih bertahan tentu saja hasil ini memiliki banyak makna bagi saya," ujar Serena.

Tidak lupa Serena juga mengungkapkan rasa syukur atas peningkatan performanya yang sangat signifikan usai rehat panjang. Sejak keberhasilannya di Wimbledon tahun lalu, petenis 29 tahun diketahui harus bolak-balik masuk kamar operasi akibat cedera kaki serta pengumpalan darah di paru-paru.

"Saya menempuh jalan panjang dan penuh rintangan. Sulit dibayangkan sekarang saya bisa sampai di sini," cetus saudara kandung Venus Williams itu seperti dikutip Eurosport.

Pada partai pamungkas besok, Serena akan menghadapi petenis Australia, Samantha Stosur. Jika berhasil menang, itu akan jadi titel US Open ke 4 Serena  setelah berhasil merebutnya pada 1999, 2002 dan 2008 silam. (eh)

Ngobrol Pakai Realme C65 dalam Keadaan Basah Enggak bikin 'Worry'
Situasi penumpang di Terminal 2 Bandara Soetta

Libur Panjang Kenaikan Isa Al-Masih, 150 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

Libur Panjang Kenaikan Isa Al-Masih, 150 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024