Australia Terbuka 2012

Clijsters Sukses Jinakkan Ratu Tenis Dunia

Kim Clijsters
Sumber :
  • The Age

VIVAnews - Usaha Kim Clijsters mempertahankan gelar Grand Slam Australia Terbuka masih terbuka lebar. Di babak perempatfinal, petenis putri Belgia ini sukses menaklukkan ratu tenis dunia asal Denmark, Caroline Wozniacki. Selanjutnya, Clijsters akan ditantang Victoria Azarenka dari Belarusia.

Pada turnamen yang digelar di Melbourne Park itu, Clijsters berhasil menjinakkan Wozniacki dua set langsung 6-3 7-6(4). Meski sempat menang mudah, namun Clijsters harus bersusah payah di set kedua sebelum akhirnya kembali menaklukkan Wozniacki.

Dilansir eurosport, Selasa 24 Januari 2012, Wozniacki saat ini menduduki rangking 1 dunia yang diperolehnya sejak 11 Oktober 2010. Namun dengan kekalahan ini, petenis berusia 21 tahun ini terancam kehilangan mahkota ratu tenis dunia.

Kekalahan Wozniacki ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pesaingnya. Petenis peringkat dua Petra Kvitova, Victoria Azarenka (peringkat 3) dan Maria Sharapova (peringkat 4) berpeluang merebut rangking teratas karena masih bertahan di grand slam pembuka tahun ini.

Pada babak semifinal, Clijsters akan bertemu Azarenka yang sebelumnya sukses menekuk petenis putri Polandia, Agnieszka Radwanska lewat pertandingan panjang 6-7(0) 6-0 6-2 di Rod Laver Arena. (eh)

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016