Juara Grup, Towi/Liliyana Hindari Unggulan 1

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, berhasil memuncaki klasemen Grup C Olimpiade London 2012 cabang Badminton, Selasa, 31 Juli 2012 (Rabu dini hari WIB). Ganda campuran terbaik Indonesia itu menaklukkan lawannya asal Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl dua set langsung 24-22, 21-16.

Di set pertama, Tontowi/Liliyana mendapat perlawanan ketat dari Laybourn/Juhl. Dalam laga yang berlangsung 24 menit ini, kedua pasangan memperagakan permainan cepat. Bahkan perolehan angka Tontowi/Liliyana bisa disamai Laybroun/Juhl di angka 22.

Namun, Tantowi/Liliyana akhirnya bisa mengunci kemenangan dengan skor 24-22 setelah smash keras Natsir ke arah pojok kanan tidak bisa dikembalikan oleh Laybroun/Juhl.

Memasuki set kedua, Laybroun/Juhl berusaha tampil lebih agresif dan sempat unggul 11-8. Tapi Tantowi/Liliyana menunjukkan determinasi tinggi dan mampu mengejar ketertinggalan. Bahkan Tantowi/Liliyana mampu membalikkan keadaan dengan skor 12-11.

Tantowi/Liliyana yang sudah berada di atas angin berhasil menutup laga dengan cepat dan mengakhiri set kedua dengan skor 21-16 dalam laga yang berlangsung 17 menit.

Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana memuncaki klasemen Grup C sekaligus menghindari pertemuan dengan peringkat pertama dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yuniei di babak perempat final. Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan ganda campuran Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024