Simon Tunggu Lee Chong Wei di Final Singapura Open 2014

Simon Santoso Ke Perempatfinal DJarum Indo Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, memastikan tiket final Singapura Terbuka 2014 usai menyingkirkan wakil China, Du Pengyu. Di final, Simon akan bertemu tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, Minggu 13 April 2014 di Singapore Indoor Stadium.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Simon harus melayani perlawanan ketat Du Pengyu di babak semifinal. Pada set pertama, Simon dalam situasi tertekan karena kerap diserang oleh permainan agresif Du Pengyu. Selalu tertinggal dalam perolehan poin, Simon kalah 16-21 di set pertama.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Di set kedua, Simon mencoba bangkit dan tak terbawa gaya permainan pemain yang menjadi unggulan kelima tersebut. Simon pun berhasil mendominasi dan menyudahi set kedua dengan skor 21-17.


Pada set pamungkas, Simon mulai mendapat ritme permainannya sendiri, sehingga Du Pengyu kerap melakukan kesalahan sendiri. Bola-bola net Simon juga sulit dikembalikan oleh Du Pengyu, sehingga Simon pun menang 21-17 sekaligus memastikan diri ke final Singapura Terbuka.


Di final, Simon bakal berhadapan dengan Lee Chong Wei, yang menyisihkan wakil India, Srikanth K. Lee Chong Wei menang atas Srikanth K lewat pertarungandua set langsung, 21-19 dan 21-18.


Sebelumnya, Indonesia sudah memastikan membawa pulang gelar dari Singapura Terbuka dari nomor ganda campuran setelah tercipta all Indonesian Final. Pasangan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir ditantang yunior mereka, Riky Widianto/Puspita Richi Dili di partai puncak Singapura Terbuka 2014. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya