14 Wakil Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad di Kejuaraan Dunia 2013
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- 14 wakil Indonesia dipastikan tampil pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 yang berlangsung di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus 2014. Nama-nama pemain yang berhak tampil di turnamen ini ditentukan dari daftar ranking dunia per 24 April 2014, serta penyaringan beberapa fase hingga 4 Juli 2014 lalu.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Dari 14 wakil yang tampil di Kejuaraan Dunia 2014, Indonesia hanya memiliki satu wakil di nomor tunggal putra, yakni Tommy Sugiarto. Pebulutangkis putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, sebenarnya mendapat tiket untuk tampil. Namun, pemain 30 tahun itu memutuskan untuk mengundurkan diri. Posisi Sony akhirnya ditempati Ajay Jayaram (India).
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"Sony sudah dipastikan tidak berangkat. Jadi, sementara hanya Tommy yang menjadi wakil Indonesia di tunggal putra. Kalau ada pemain yang mengundurkan diri lagi, kemungkinan Simon Santoso bisa masuk," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Tahun lalu, Indonesia sukses menyabet dua gelar di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013, melalui ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Rexy mengatakan pihaknya menargetkan bisa mengulangi sukses tahun lalu di Copenhagen.


"Target kami mau mempertahankan gelar dari ganda putra dan ganda campuran. Tapi, kami tak mau hanya bertumpu pada Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana saja, diharapkan pemain-pemain lain bisa membuat kejutan," tegas Rexy.

 

"Nomor lain diharapkan bisa meraih medali di kejuaraan dunia kali ini. Saya masih memiliki keyakinan di nomor ganda putri lewat pasangan Nitya Krishinda Maheswari/ Greysia Polii. Begitu juga di tunggal putra. Kalau Tommy penampilannya stabil, pasti bisa meraih medali," sambungnya.


Berikut daftar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014:

 

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto

 

Tunggal Putri

Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty

 

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

 

Ganda Putri

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

 

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya