Garuda Tennis Master Diusulkan Masuk Kalender ITF

Konferensi Pers Garuda Tennis Master 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Satria Permana
VIVAnews - Turnamen Garuda Tennis Master akan digelar pada Kamis 20 hingga 30 November 2014 di Hotel Borobudur, Jakarta. Total, ada 81 petenis senior yang ambil bagian dalam perhelatan ini. 
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Sayangnya, Garuda Tennis Master edisi kali ini tak diikuti banyak petenis asing. Dari luar negeri, hanya petenis Australia, Joseph Sirianni, yang ikut dalam turnamen Garuda Tennis Master 2014.

Direktur Pertandingan Garuda Tennis Master, Teddy Tanjung, mengungkapkan minimnya partisipasi petenis internasional lebih disebabkan karena turnamen ini belum masuk kalender resmi International Tennis Federation. Artinya, para peserta tak akan mendapatkan poin tambahan di peringkat ITF.

"Kami usulkan seperti itu. Sampai sekarang masih pembahasan. Semoga di 2015 nanti turnamen ini bisa masuk kalender ITF. Minimnya petenis asing yang ikut juga membuat kualitas pertandingan menurun," jelas Teddy saat konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu 19 November 2014 siang.

Sementara itu, Direktur Teknik Garuda Indonesia, Batara Silaban, selaku pihak penyelenggara, menyatakan akan melakukan berbagai inovasi demi memperbaiki kualitas turnamen di tahun berikutnya. "Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan kualitas petenis di Indonesia," jelas Batara.
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Sementara itu, pada turnamen kali ini, nomor putra diikuti oleh 51 pemain, dan hanya 32 pemain saja yang bisa tampil langsung di babak utama. Sedangkan, nomor putri diikuti oleh 30 pemain dan 24 pemain saja yang memulainya dari babak utama.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

"Jadi, ada kualifikasi. Kami loloskan 24 petenis putra dan 12 petenis putri ke babak utama. Mereka yang lolos langsung adalah peringkat Peltinya paling tinggi. Sisanya, ikut kualifikasi. Juara bertahan seperti Joseph Sirriani kami loloskan langsung," ujar Tedy.

Adapun hadiah yang akan diberikan kepada pemenang nomor putra berupa uang senilai US$25.000 atau setara Rp305 juta. Sedangkan untuk nomor putri senilai US$12.500 atau setara Rp125 juta. Selain itu, kedua pemenang juga akan mendapat sebuah mobil dari Suzuki. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya