Axiata Cup 2014 Resmi Bergulir

Axiata Cup 2014
Sumber :

VIVAnews - Turnamen bulutangkis beregu Axiata Cup 2014 resmi digelar mulai 27 November 2014 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Pertarungan antara Indonesia versus All Star Asia menjadi laga pembuka turnamen yang akan digelar hingga 7 Desember mendatang ini.

"Kami ingin memajukan olahraga Asia, khususnya bulutangkis. Kami berharap dapat menggairahkan kembali bulutangkis di Asia," ujar Group CMO Axiata, Dian Siswarini, dalam opening ceremony Axiata Cup 2014.

Dalam tahun ketiga Axiata Cup ini, Indonesia akan bersaing dengan 7 tim lainnya, yaitu Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapura, Filipina, All Star Asia dan All Star Eropa. Ke-8 tim ini akan memperebutkan 4 tiket ke semifinal yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 6 Desember nanti.

Sedangkan partai final juga digelar di Kuala Lumpur, 7 Desember 2014. Para peserta akan bersaing memperebutkan hadiah pertama 400 ribu dolar AS, sedangkan runner up akan mendapatkan 200 ribu dolar AS.

"Mudah-mudahan bisa memacu perkembangan bulutangkis, bukan hanya nasional. Olahraga ini merupakan andalan Indonesia," kata Deputi Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik. (one)

Baca juga:

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

Tunggal Indonesia Rontok, Owi/Butet Terus Melaju

 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016