Hadapi Taiwan, Indonesia Yakin Berjaya di Perempatfinal

Tim Piala Sudirman Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta

VIVA.co.id - Tim Indonesia telah memastikan melenggang ke babak perempat final Piala Sudirman 2015 sebagai juara Grup C, dan akan menghadapi Taiwan yang menjadi runner up Grup B sesuai hasil undian yang berlangsung di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, Tiongkok.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky melihat hasil ini sebagai sesuatu yang positif. “Kita lihat performa para atlet juga mulai membaik dari hari pertama dan kedua, dan saya yakin akan lebih baik lagi di delapan besar. Kita harus ambil kesempatan ini. Kalau kita bisa lepas dari Taiwan, setelah itu kita ketemu Tiongkok, tidak ada pilihan lagi. Semua harus all out. Kalau bisa lepas dari Tiongkok, peluang kita ke final sangat besar,” kata Rexy seperti dikutip situs resmi PBSI.

Indonesia berada di paruh undian atas bersama Taiwan, Tiongkok dan Jerman. Jika berhasil mengatasi Taiwan, Indonesia kemungkinan besar akan bertemu juara bertahan, Tiongkok. Sementara, di paruh undian bawah ada Korea vs Malaysia dan Denmark vs Jepang.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

"Sekarang ini kita fokus dulu ke perempat final. Untuk masalah ketemu Tiongkok di semifinal itu masalah nanti,” ujar mantan pemain yang pernah melatih Malaysia tersebut.

Disinggung tentang kesiapan tim, Rexy mengaku akan terus menjaga kekompakan tim Indonesia, untuk terus siap menghadapi semua lawan.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

“Yang pasti tim harus semakin solid. Berbicara memperbaiki teknik dan sebagainya dalam beberapa jam lagi sudah tidak pengaruh, tidak ada waktu lagi. Kami terus menjaga kekompakan tim saja,” ungkap legenda ganda putra Merah Putih ini.

Babak perempat final Indonesia vs Taiwan akan berlangsung pada Jumat, 15 Mei 2015 mulai pukul 13.00 waktu Dongguan. Tim lain yang akan bermain di hari yang sama ada Denmark yang akan berhadapan dengan Jepang. Sementara Tiongkok vs Jerman dan Korea vs Malaysia akan berlangsung Kamis 14 Mei 2015 pukul 19.00 waktu Dongguan.

Berikut hasil lengkap abak perempat final Piala Sudirman 2015:

- Tiongkok vs Jerman
- Indonesia vs Taiwan
- Korea vs Malaysia
- Denmark vs Jepang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya