Menpora Berharap Indonesia Tak Gentar Hadapi Tiongkok

Melihat Tim Bulutangkis Indonesia Berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2015 usai mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1 di Dongfeng Nissan Sport Center, Dongguan, Tiongkok, Jumat 15 Mei 2015. Selanjutnya, Hendra Setiawan dkk akan menantang tim tuan rumah sekaligus favorit juara, Tiongkok.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bersyukur dan mengaucapkan selamat atas keberhasilan tersebut. Dia juga mengingkatkan agar para pemain agar terus fokus menghadapi laga berikut menghadapi tuan rumah Tiongkok yang sehari sebelumnya menundukkan Jerman 3-0.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


“Selamat buat Tim Indonesia yang sudah berhasil ke semifinal. Partai berikutya melawan Tiongkok tentu lebih berat, ini seperti partai final. Saya minta kepada seluruh pemain untuk tidak gentar dan tetap percaya diri menghadapi ketangguhan para pemain tuan rumah Tiongkok,” ujar Cak Imam, sapaan akrab Imam Nahrawi dalam rilis yang diterima
VIVA.co.id
.


“Namun, tidak ada yang mustahil di dunia ini. Apalagi, kita juga masih memiliki beberapa pebulutangkis yang memiliki kualitas setara dengan pemain Tiongkok. Kita percayakan dan mari mendoakan pada para pebulutangkis nasional agar bisa mengalahkan tim tuan rumah,” lanjutnya.


Indonesia memastikan diri ke semifinal setelah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari membawa Tim Merah Putih unggul 3-1 dengan mengatasi pasangan Hsie Pei Chen/Wu Ti Jung, 21-14 dan 21-9.


Sebelumnya, Indonesia unggul 2-1 lewat sumbangan angka dari ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di partai pembuka, dan  Jonatan Christie yang membuat kejutan dengan menaklukkan Hsu Jen Hao, 21-12, 13-21 dan 21-16. Taiwan mencuri satu poin lewat kemenangan Tai Tzu Ying atas Bellaetrix Manuputty di partai kedua.


“Semangat juang dan kejutan yang dibuat pemain muda Jonatan Christie menunjukkan bahwa para pemain kita sebenarnya juga bisa membuat hal serupa saat menghadapi Tiongkok. Pada perempat final Piala Sudirman 2013, Indonesia hanya kalah tipis 2-3 dari Tiongkok, besok menjadi kesempatan untuk membalas kekalahan,” ungkap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya