Antiklimaks, Lin Dan Harus 'Angkat Koper' di Babak 8 Besar

Lin Dan
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Dibebani target besar untuk membawa gelar juara dunia tahun ini, ternyata menjadi misi yang sulit bagi pebulutangkis legendaris China, Lin Dan. Dengan dibayang-bayangi rekor buruk tak pernah juara sepanjang laga individu di Istora Senayan, Lin Dan ternyata belum mampu menghentikan 'kutukan' tersebut.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Menantang Jan O Jorgensen di laga perempatfinal Kejuaraan Dunia BWF 2015 pada Jumat, 14 Agustus 2015, pemain flamboyan Negeri Tirai Bambu ini kalah straight game langsung, 21-12 dan 21-15.

Tampil tidak dalam performa terbaiknya, Lin Dan sudah tertinggal jauh selepas jeda interval dalam angka 2-11. Meski mencoba bangkit, namun terlalu jauhnya angka yang harus dikejar menjadikan Lin Dan menyerah 21-12 di set pembuka.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Di sisi lain, Jorgensen pun terus menghimpun strategi untuk mementahkan serangan-serangan Lin Dan. Langkah tersebut ternyata ampuh bagi Jorgensen yang sangat jitu meredam permainan Super Dan.

Kerap unggul selepas jeda interval, Jorgensen membawa poin 11-8 terus melaju dan memimpin perolehan angka ke akhir permainan dengan skor 21-15.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Dengan hasil ini, Jorgensen berhasil menjaga tren positifnya kala bertanding di Istora Senayan sejak tahun lalu. Ia selalu sukses mengamankan tempat di semifinal.

Di semifinal nanti, Jorgensen akan menghadapi andalan Malaysia, Lee Chong Wei. Ia terus mewujudkan asanya merebut kembali gelar juara dunia ke tanah Eropa sejak terakhir dipegang senior senegaranya, Peter Rasmussen, pada 1997. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016