Penakluk Tontowi/Liliyana Hattrick Gelar Juara Dunia

Ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei di final Kejuaraan Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Pasangan ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, menahbiskan diri menjadi juara dunia bulutangkis BWF 2015. Di final, pasangan unggulan 1 itu mengalahkan wakil Tiongkok lainnya, Liu Cheng/Bao Yixin.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Pada laga yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 16 Agustus 2015, Zhang/Zhao sempat mendapat perlawanan dari Liu/Bao pada gim 1. Namun, mereka akhirnya mengunci kemenangan 21-17. 

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Memasuki gim 2, Liu/Bao lagi-lagi membuat Zhang/Zhao kerepotan, di mana kedudukan sempat sama kuat 5-5. Tapi, sejak itu, mereka mengembangkan permainan dan terus di atas angin. Zhang/Zhao pun mengunci gim 2, 21-11.

Adapun Zhang/Zhao merupakan pasangan yang mengalahkan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2015. Hasil itu juga mengulang kejadian pada Indonesia Open 2015, Juni lalu.

Bagi Zhang/Zhao, ini merupakan gelar juara dunia ketiga. Pasangan yang menjalin asmara itu meraih gelar pertama pada Kejuaraan Dunia BWF 2011 di London, Inggris, dan mengulangnya tiga tahun kemudian di Copenhagen, Denmark.

Setelah mereka, Tiongkok berpeluang meraih gelar lagi di Kejuaraan Dunia BWF 2015. Ada Chen Long yang akan bertarung di final tunggal putra, lalu Tian Qing/Zhao Yunlei di ganda putri, dan Liu Xiaolong/Qiu Zihan di ganda putra. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya