Chen Long Lagi-lagi Kubur Mimpi Chong Wei Juara Dunia

Pebulutangkis tunggal putra Tiongkok, Chen Long
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei kembali gagal mewujudkan mimpinya menjadi juara dunia. Pada final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015, Chong Wei ditaklukkan juara bertahan asal Tiongkok, Chen Long.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Pada laga yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 16 Agustus 2015, Chong Wei awalnya menikmati permainan dan sempat unggul 9-5 atas Chen Long di gim 1. Tapi, dia kemudian lengah dan akhirnya takluk 14-21.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Memasuki gim 2, Chong Wei kembali dalam tekanan. Bahkan dia terus tertinggal dari pebulutangkis nomor 1 dunia BWF itu. Meski sempat memberi perlawanan, Chong Wei akhirnya tumbang 17-21. Sedangkan Chen Long berhak atas titel juara.

Ini merupakan ketiga kalinya Chong Wei gagal di final Kejuaraan Dunia. Pada 2011, dia gagal usai dikalahkan Lin Dan dari Tiongkok. Hal sama pun terulang dua tahun berselang. Sedangkan 2014, dia kalah dari Chen Long --lalu didiskualifikasi karena positif menggunakan positif mamakai zat terlarang.

Sementara bagi Chen Long, ini merupakan gelar juara dunia kedua, setelah pertama kali mendapatkannya pada 2014. Hal tersebut pun semakin menegaskan posisinya sebagai tunggal putra nomor satu dunia sejak setahun ke belakang. 

Usai nomor ganda campuran dan tunggal putra, Tiongkok berpeluang menambah gelar pada turnamen kali ini. Masih ada Tian Qing/Zhao Yunlei yang bakal tampil di final ganda putri, dan Liu Xiaolong/Qiu Zihan di ganda putra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya