Kalahkan Denmark, Dominasi Ganda Putri Tiongkok Berlanjut

Ganda putri Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei di Kejuaraan Dunia BWF
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Ganda putri Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei menjadi juara dunia bulutangkis BWF 2015, usai menundukkan wakil Denmark, Kamilla Rytter/Christinna Pedersen di final. Kemenangan itu kian menegaskan dominasi Tiongkok di sektor ganda putri.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Pada laga yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 16 Agustus 2015, pertarungan sengit ditunjukkan kedua pasangan sejak gim pertama. Ketat, Pedersen/Rytter mampu mencuri gim pertama dengan kemenangan 25-23.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Memasuki gim kedua, Tian/Zhao bermain taktis dan tak memberi kesempatan kepada Pedersen/Rytter. Pasangan peringkat tujuh dunia BWF itu melepaskan pukulan-pukulan mematikan, hingga akhirnya menang telak 21-8, dan memaksakan rubber game.

Pada gim penentuan, pertarungan sengit terjadi hingga kedudukan sama kuat 6-6. Namun setelah itu, Tian/Zhao kian menunjukkan kepercayaan dirinya. Mereka pun akhirnya mengunci kemenangan 21-15 dan berhak atas gelar juara dunia 2015.

Ini merupakan gelar kedua dalam dua edisi terakhir yang diraih oleh Tian/Zhao. Khusus bagi Zhao, ini merupakan medali emas kedua pada Kejuaraan Dunia 2015. Sebelumnya, dia juara bersama Zhang Nan pada nomor ganda campuran.

Selain itu, kemenangan atas Denmark pun membuat dominasi ganda putri Tiongkok di Kejuaraan Dunia berlanjut. Diketahui, sejak 1997, atau dalam 12 edisi sebelumnya, Negeri Tirai Bambu selalu menjadi kampiun pada nomor ganda putri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya