Taufik Hidayat Jagokan Chong Wei Rebut Emas Olimpiade 2016

Laga Terakhir Taufik Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Legenda tunggal putra Tanah Air, Taufik Hidayat mengakui menjagokan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei sebagai peraih emas bulutangkis nomor tunggal putra pada Olimpiade Rio tahun 2016 mendatang. Bagi Taufik, saat ini adalah momen yang paling tepat bagi Datuk Lee Chong Wei untuk merebut lambang supremasi tertinggi sebagai seorang olahragawan.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Taufik beralasan tahun depan merupakan titik akhir bagi Chong Wei untuk menuntaskan ambisi merebut emas Olimpiade sebelum 'gantung raket' setelah gagal dalam 2 kesempatan sebelumnya pada 2008 dan 2012. Kala itu Chong Wei harus tunduk dari Lin Dan di partai puncak.

"Sama seperti saya sebelumnya, seluruh Indonesia berharap dan mengharapkan saya untuk memenangkan medali emas Olimpiade Athena tahun 2004. Oleh karena itu saya merasa Chong Wei perlu untuk memperkuat mentalnya," terang Taufik yang dikutip media Malaysia, Bernama.

"Tahun depan akan menjadi kesempatan terakhirnya. Bagi saya, di Indonesia atau Malaysia, bulutangkis adalah olahraga nomor satu," lanjut juara dunia tahun 2005 ini.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Suami Amy Gumelar ini pun kini memahami keadaan Chong Wei dimana di pundaknya bergantung harapan Malaysia untuk merebut medali emas pertama mereka di kancah Olimpiade.

"Bulutangkis membutuhkan prestasi gemilang dari negara-negar Asia Tenggara karena kita tidak ingin melihat negara ASEAN tanpa wakil di Olimpiade. Setidaknya sekarang kita memiliki Datuk Lee Chong Wei," tuntas Taufik.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016