PBSI Gelar 'Bidding' Sponsor Atlet Pelatnas Cipayung

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - PBSI menggelar proses bidding sponsor individu dengan beberapa perusahaan apparel ternama berlangsung di Pelatnas Cipayung, Senin 25 Januari 2016. Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto dan Kasubid Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI, Yoppy Rosimin memimpin acara yang diikuti sebanyak 17 pemain pelatnas Cipayung itu.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah merek produk apparel ternama ikut menjadi sponsor bagi para atlet seperti Yonex, Victor, Flypower dan Astec.

Hampir seluruh atlet mendapatkan kontrak dari sponsor dengan rata-rata durasi kontrak dua tahun hingga 2018 mendatang. Sejumlah pemain muda pun tak luput perhatian para sponsor untuk menjadikannya duta dari produk andalannya.

“Sponsor menganggap pemain-pemain muda ini memiliki potensi besar dan merupakan investasi jangka panjang. Saya rasa ini adalah hasil yang positif bahwa para sponsor sudah mau menanam investasi di para pemain muda, yang juara Kejurnas langsung disegel semua,” ungkap Yoppy yang dirangkum oleh situs PBSI.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Adapun tiga nama yang masih belum mendapatkan sponsor yaitu Reksy Aureza Megananda, Kenas Adi Haryanto serta Sarwendah Kusumawardhani (asisten pelatih tunggal putri), akan diproses ulang langsung ke pihak sponsor.

Yoppy mengatakan, prestasi adalah faktor utama yang paling penting buat seorang atlet dalam menggaet sponsor dengan nilai kontrak yang sesuai. Sistem sponsor individu ini diharapkan membuka kesadaran si atlet untuk terus berprestasi jika ingin mendapatkan sponsor.

Bukan hanya para pemain muda, momen tersebut juga jadi kesempatan bagi Praveen Jordan untuk memperpanjang kontraknya dengan Yonex sampai tahun 2018. Pemain spesialis ganda campuran yang prestasinya tengah melejit ini memang menjadi sebuah aset berharga yang diminati para sponsor.

“Praveen langsung 'disegel' oleh Yonex karena mereka tahu Praveen adalah atlet yang tengah bersinar, jadi mereka sudah deal duluan sebelum proses bidding. Praveen diperpanjang kontraknya hingga dua tahun kedepan,” kata Yoppy.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016