Indonesia Targetkan Sapu Bersih Laga Pembuka Piala Thomas

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id -
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Indonesia akan memulai perjalanan di Piala Thomas dengan melawan Maladewa di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad, India, Senin 15 Februari 2016. Indonesia pun mengincar kemenangan telak pada laga yang dimulai pukul 18.00 WIB itu.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Skuad Indonesia di kualifikasi Piala Thomas 2016 yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro di nomor ganda putra. Sedangkan di nomor tunggal ada Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran


Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky, mengatakan susunan pemain sudah ditentukan. Pasangan ganda putra Ahsan/Hendra kemungkinan absen untuk memberi kesempatan pada pemain pelapis.


"Targetnya lawan Maladewa tentu bisa menyapu bersih 5-0. Ganda putra akan menurunkan pemain pelapis, sebab Hendra/Ahsan kemungkinan tidak diturunkan untuk memberikan kesempatan pada pemain pelapis," ungkap Rexy dikutip dari situs resmi PBSI.


"Hendra/Ahsan baru sampai dari Thailand tadi malam, mereka masih harus istirahat. Sekarang juga belum turun latihan. Kalau pemain tunggal kemungkinan
full team,
untuk penyesuaian lapangan," sambungnya.


Indonesia tergabung di Grup MC bersama Maladewa, Thailand dan Taiwan. Setelah Maladewa, para wakil Indonesia bakal melawan Thailand, Selasa 16 Februari 2016, dan Taiwan pada keesokan harinya.


Terdapat empat grup di babak kualifikasi Piala Thomas, di mana yang berhak lolos ke putaran final adalah juara dan runner up grup. Putaran final bakal berlangsung di China, 15-22 Mei 2016 mendatang. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya