India Open Super Series

Kevin/Marcus Ciptakan Final Sesama Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Indonesia dipastikan meraih gelar ganda putra India Open Super Series 2016 setelah sukses menciptakan final sesama Indonesia (All Indonesian Final) di partai puncak.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi akhirnya berhasil mengikuti jejak Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi usai menaklukkan duet Malaysia, V Shem Goh/Wee Kiong Tan, 21-15 dan 21-17, Sabtu 2 April 2016 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India.

(Baca juga: Tekuk Juara Dunia 2014, Angga/Ricky ke Partai Puncak)

Kevin/Marcus yang berperingkat 17 BWF tanpa kesulitan berarti mampu menjaga asa untuk dapat merebut gelar Super Series pertamanya. Dengan tampil taktis sepanjang laga, juara Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016 itu berhasil mendominasi laga dan mengatur tempo permainan.

Meski Goh/Tan memiliki peringkat lebih baik, namun performa duet pelatnas Cipayung tersebut dapat menghentikan perlawanan ganda Negeri Jiran tersebut.

Di final besok, baik Kevin/Marcus maupun Angga/Ricky tentunya akan tetap tampil ngotot demi mengejar poin akumulasi menuju Olimpiade Rio pada Agustus mendatang.

Sebelumnya, kedua ganda ini pernah bertemu dalam final ganda putra SEA Games 2015 lalu. Kala itu, Angga/Ricky berhasil memastikan medali emas untuk kontingen Indonesia.

Di nomor ganda campuran, Ricky Widianto/Richi Puspita Dilli juga memenangkan laga semifinal dengan menumbangkan andalan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, dengan skor 21-18, 13-21, 21-7 dan melenggang ke partai final. (one)

Kilas Balik Olimpiade 2008: Persembahan Emas Kido/Hendra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ambisi Hendra/Ahsan di Tengah Kepungan Raksasa Ganda Dunia

Duet nomor 2 dunia ini sudah dihadapkan lawan tangguh sejak fase grup.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016