Indonesia Pastikan Satu Gelar di India Open Super Series

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Indonesia sudah memastikan satu gelar di turnamen bulu tangkis India Open Super Series 2016. Ini menyusul all Indonesian final di nomor ganda putra, yang bakal mempertemukan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Angga/Ricky lebih dulu meraih tiket ke final dengan menang melawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, Korea. Kemudian, Kevin/Marcus mengikuti usai kalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Mereka menang dua game langsung, 21-15 dan 21-17.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Bicara soal final, Kevin/Marcus mengaku siap bermain dengan maksimal melawan pasangan Angga/Ricky. Mereka menyatakan akan bersaing dengan cara sehat di demi bisa meraih poin ke Olimpiade Rio De Janeiro 2016.


 “Untuk besok (final hari ini -red) kami main memberikan yang terbaik aja. Karena kami sama-sama mencari poin menuju Olimpiade. Berangkat turnamen juga bareng-bareng terus. Jadi kami mau main maksimal aja buat besok,” kata Marcus di situs resmi PBSI.


Selain Angga/Ricky dan Kevin/Marcus, satu tiket final yang diraih Indonesia lainnya hadir dari nomor ganda campuran lewat pasangan Riky Widianto/Richi Pupita Dili. Riky/Richi lolos usai menyingkirkan wakil Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, 21-18, 13-21 dan 21-7.


Di final nanti, Riky/Richi akan berhadapan Lu Kai/Huang Yaqiong dari Thailand. Sayangnya, Riky/Richi memiliki catatan kurang baik kala melawan unggulan ketujuh tersebut dengan belum pernah menang dari tiga pertemuan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya