Serena/Venus Juara Ganda Putri Wimbledon 2016

Pasangan petenis Amerika Serikat, Serena dan Venus Williams
Sumber :

VIVA.co.id – Pasangan petenis kakak beradik, Serena dan Venus Williams, keluar sebagai juara di sektor ganda putri Wimbledon 2016. Pasangan asal Amerika Serikat ini berhasil mengalahkan pasangan Timea Babos/Yaroslava Svedova di partai final.

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Dalam pertandingan final yang digelar di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Minggu 10 Juli 2016 dini hari WIB, pasangan Serena/Venus mampu mendominasi jalannya pertandingan. Pasangan ini dengan mudah menang dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Sebenarnya pasangan Babos/Yaroslava sempat mampu mengimbangi permainan Serena/Venus dalam beberapa momen. Akan tetapi, keduanya jelas kalah kualitas dan pengalaman dari lawannya sehingga harus menyerah dua set langsung.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Gelar di sektor ganda putri Wimbledon bukan yang pertama kali bagi Serena dan Venus. Gelar ini merupakan yang yang keenam kalinya bagi Serena dan Venus. 

Pertama kali keduanya berhasil merebut gelar juara di nomor ganda putri adalah di ajang Wimbledon 2000. Kemudian, keduanya kembali berhasil merengkuh gelar di nomor ini di tahun 2002, 2008, 2009, dan 2012.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Sebelumnya, Serena juga berhasil mempertahankan gelar juara di nomor tunggal putri. Serena berhasil menjadi juara setelah mengalahkan petenis asal Jerman, Angelique Kerber.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024