Remaja Putri Krosia Bikin Kejutan di US Open

Petenis putri Kroasia Ana Konjuh
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Remaja putri Kroasia, Ana Konjuh, membuat kejutan di babak 16 besar US Open, Senin 5 September 2016, waktu setempat. Petenis yang baru berusia 18 tahun, itu mengalahkan Agnieszka Radwanska, yang merupakan unggulan keempat.

Naomi Osaka Kembali Rasakan Kemenangan Usai Rehat Panjang

Dilansir dari Reuters, Selasa 6 September, Radwanska, bahkan seperti kalah dengan mudah dalam dua set 6-4 dan 6-4. Petenis Polandia, itu sebelumnya sempat menjadi salah satu favorit, untuk menumbangkan Serena Williams dari posisi nomor satu dunia.

Konjuh yang memenangkan turnamen junior Austraian Open dan US Open pada 2013, sempat tertinggal di awal permainan. Namun, dia bangkit dan terus mendominasi pertarungan, dengan mencatatkan enam ace.

Gagal Sapu Bersih Grand Slam di 2021, Novak Djokovic Malah Lega

Dia menjadi petenis putri Kroasia pertama, yang dapat maju ke perempat final US Open, mengandalkan pukulan yang sangat bertenaga. Kemenangan di US Open, seolah menjadi pembalasan atas kekalahannya dari Radwanska pada putaran kedua di Wimbledon.

"Ini telah menjadi malam yang luar biasa. Kali ini, saya bisa melakukan pembalasan, jadi saya sangat senang," kata Konjuh, yang akan menghadapi unggulan kesepuluh, Krolina Pliskova yang mengalahkan unggulan keenam Venus Williams.

Bekuk Djokovic, Daniil Medvedev Sabet Gelar Juara US Open 2021

Sementara itu, bagi Radwanska, kekalahan menambah rekor buruknya dengan tak pernah lolos dari babak 16 besar US Open. (asp)

Petenis asal Inggris, Emma Raducanu.

Juara US Open Tetap Bangga Meski Tersingkir Cepat di Australia Open

Petenis asal Inggris, Emma Raducanu harus tersingkir di babak kedua Australia Open 2022. Dia mengalami kekalahan dari petenis Montenegro, Danka Kovinic.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022