Malaysia Perpanjang Kontrak Hendrawan

Lee Chong Wei bersama sang pelatih, Hendrawan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sempat terancam akan didepak dari posisinya sebagai pelatih bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, Hendrawan akhirnya mendapatkan perpanjangan kontrak. Hal ini disinyalir sebagai komitmen dari tim bulutangkis Negeri Jiran dalam upaya meningkatkan prestasi mereka.

Kata Lee Chong Wei soal Taufik Hidayat Diminta Kalah dari Tim Malaysia

Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Mohamed Al Amin Abdul Majid, mengungkapkan hal tersebut dalam konferensi pers, Sabtu 17 September 2016. Hendrawan yang gagal mengantarkan Chong Wei merebut medali emas Olimpiade Rio 2016 rupanya masih dipercaya untuk menjadi juru taktik pemain gaek Malaysia tersebut.

"Perpanjangan kontrak untuk Hendrawan akan berdurasi selama dua tahun (hingga 2018) dan itu durasi yang sama untuk pelatih lainnya," kata Mohamed Al Amin, dikutip Badminton Planet. Mohamed Al Amin juga mengatakan bahwa BAM tengah mencoba untuk meningkatkan jumlah pelatih mereka.

Jelang Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Fokus Non Teknis

"Untuk hal tersebut (penambahan pelatih) kami melihat berbagai kategori yakni tunggal putra, ganda putra dan lainnya. Kami juga akan memecah struktur pembinaan," tambahnya di Stadion Juara, Bukit Kiara.

Sementara itu, Sekretaris Kehormatan BAM, Ng Chin Chai, mengatakan timnas bulutangkis Malaysia perlu 12 pelatih. Pelatih tambahan untuk menangani pemain tunggal secara umum, tidak dikhususkan untuk laki-laki atau kategori perempuan.

Datuk Lee Chong Wei: Tahniah Juara Baru All England Lee Zii Jia

"Kami telah memberikan mandat kepada Direktur Teknis, Morten Frost Hansen (untuk merekrutnya)," katanya. Ketika ditanya apakah itu melibatkan pelatih lokal atau asing, Chin Chai mengatakan belum memutuskan karena tergantung pada kesediaan mereka. (one)

Laga Terakhir Taufik Hidayat

3 Pebulutangkis Paling Mengerikan dalam Sejarah Indonesia Open

Indonesia Open resmi bergulir. Simak 3 pebulutangkis paling mengerikan di ajang BWF World Tour kategori Super 1000. ini

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021