Djokovic Melaju ke Putaran Kedua Qatar Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Novak Djokovic mampu bangkit dari kekalahan di empat gim pembuka, untuk meraih kemenangan 7-6 dan 6-3 atas petenis Jerman Jan-Lennard Struff, Selasa, 3 Januari 2017, di Qatar Open. Juara tahun lalu, itu sempat kewalahan sebelum menemukan kembali ritme permainan terbaiknya.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

"Ini pertandingan pertama tahun ini (2017). Anda tak pernah tahu bagaimana akan memulainya," kata Djokovic seperti dikutip Reuters. Dia mengklaim tak punya keraguan untuk meraih kemenangan, karena yakin dapat menemukan kembali ritme permainannya.

Petenis Serbia yang kehilangan status nomor satu dari Andy Murray di akhir 2016, itu mengatakan tahu tak bisa selalu dalam performa terbaik di setiap pertandingan. "Tapi, saya yakin bahwa prosesnya berjalan dengan benar," ujarnya.

Jurnalis yang Meninggal saat Meliput Piala Dunia 2022 Bertambah Lagi

Djokovic akan menghadapi petenis Jerman Florian Mayer, atau petenis Argentina Horacio Zeballos pada putaran kedua. Sementara, Murray yang kalah di nomor ganda, akan menghadapi petenis Prancis Jeremy Chardy di nomor tunggal.

Murray yang dua kali menjuarai Qatar Open pada 2008 dan 2009, berharap dapat meraih hasil terbaik, demi mempertahankan status barunya sebagai petenis nomor satu dunia. Dia saat ini masih unggul dengan 12410 poin pada ranking ATP, unggul tipis dari Djokovic yang memiliki 11780 poin.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton
Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023