Dua Petenis Nomor 1 Dunia Tersingkir dari Australian Open

Petenis asal Jerman, Angelique Kerber
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Kejutan besar terjadi pada hari ketujuh turnamen Australian Open 2017. Dua petenis nomor satu dunia putra dan putri, Andy Murray dan Angelique Kerber harus tersingkir di babak 4.

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Kerber disingkirkan petenis asal Amerika Serikat, Coco Vandeweghe. Petenis asal Jerman ini takluk lewat dua set, dengan skor 6-2, 6-3.

Di luar dugaan, Kerber kalah hanya dalam waktu 68 menit di Rod Laver Arena. Padahal, Vandeweghe hanya berstatus petenis nomor 35 dunia. Ini kali pertama, dia melaju ke perempat final Australian Open.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Di babak selanjutnya, Vandeweghe akan menghadapi petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza. Petenis 25 tahun ini bertekad melanjutkan kejutannya.

"Tahun lalu, saya datang ke sini dan tidak memenangkan satu pun pertandingan. Dan, di sinilah saya sekarang," kata Vandeweghe seperti dilansir Reuters.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

"Saya percaya diri bisa melalui musim ini tanpa cedera. Saya sukses mencapai target di turnamen ini, menembus perempat final," lanjutnya.

Nasib sial Kerber diikuti petenis nomor satu dunia putra, Andy Murray. Murray harus mengaku keunggulan petenis Jerman, Mischa Zverev dengan skor 7-5, 5-7, 6-2, 6-4.

"Dia (Zverev) latak menang, karena dia bermain bagus saat sedang menurun. Dia juga tampil bagus di saat-saat penting," kata Murray seperti dilansir Eurosport. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya