3 Jam yang Jadi Momentum Emas Federer

Roger Federer saat berlaga di Australia Open 2017
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Petenis Swiss, Roger Federer, berhasil melaju ke final Australian Open 2017. Itu setelah dia mengalahkan Stan Wawrinka dalam pertarungan lima set yang berlangsung selama tiga jam dan lima menit, di Rod Laver Arena, Kamis 26 Januari 2017.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Laga ini begitu sengit. Federer sempat unggul di dua set awal, 7-5 dan 6-3. Namun, Wawrinka mampu melibas kemenangan di set ketiga dan keempat, 6-1 dan 6-4.

Tensi pertandingan di set kelima sempat meninggi. Tapi, akhirnya Federer berhasil melaju ke final usai menang di set kelima, 6-3.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Kemenangan ini menjadi momentum bagi Federer di karier profesionalnya. Satu kemenangan lagi, dilansir Daily Mail, Federer akan menyabet titel grand slam ke-18.

Andai memenangkan Australian Open tahun ini, gelar tersebut menjadi yang kelima baginya.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

Pencapaian Federer sebenarnya jauh melebihi ekspektasi dan perkiraan publik. Sebab, Australian Open menjadi turnamen resmi pertama yang diikuti Federer usai absen sejak mengikuti Wimbledon, 2016 lalu.

Petenis 35 tahun tersebut kini tinggal menunggu pemenang antara Rafael nadal dan Grigor Dimitrov. Duel keduanya di semifinal akan digelar Jumat malam waktu setempat.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023