Bulutangkis Diharapkan Rebut Dua Emas di Asian Games

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA – Bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang diharapkan bisa k menyumbangkan emas bagi Indonesia di Asian Games 2018. Legenda bulutangkis, Eddy Hartono, berharap Indonesia akan mendapatkan dua emas.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut Eddy, peluang Indonesia untuk mendapatkan emas memang sangat terbuka. Eddy mengatakan, hal itu dapat dilihat dari hasil dalam beberapa kejuaraan. 

"Jika melihat hasil Superseries, ya kami optimistis. Kami mengharapkan Indonesia akan mendapatkan dua emas dari nomor ganda putra dan putri," kata Eddy. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Ada beberapa nama di nomor ganda yang bisa menjadi andalan bagi Indonesia. Mereka adalah, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

Namun, Eddy menilai, saat ini kekuatan bulutangkis di dunia semakin sengit. Eddy menyatakan, hal itu karena bulutangkis telah berkembang dengan pesat.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

"Setelah bulutangkis masuk Olimpiade, negara-negara lain mulai berpacu. Misalnya Spanyol, dulu mereka tidak memiliki pemain, sementara sekarang memiliki juara dunia putri, Carolina Marin. Jadi sekarang lebih kompetitif," jelas Eddy. 

"Selain itu sekarang ada China, India dan Jepang. Saya kira ini bagus untuk perkembangan bulutangkis," lanjutnya.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023