Gasak Para Junior, Sony Dwi Kuncoro Pilih Merendah

Sony Dwi Kuncoro.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Hasil positif dipetik tunggal putra nasional, Sony Dwi Kuncoro, di kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2018 dan memastikan tiket ke babak utama. Torehan tersebut menjadi bekal berharga melanjutkan perjuangan pemain senior itu.

Akhir Bulan Ini Akan Diramaikan Indonesia Masters dan Indonesia Open

Di laga pertama, Sony mengalahkan pemain muda, Chico Aura Dwi Wardoyo 21-11, 17-21 dan 21-18. Sedangkan di final kualifikasi, Sony lagi-lagi menaklukkan pemain muda, Vega Vio Nirwanda, dengan skor 21-18 dan 21-9, Selasa 23 Januari 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Usai laga, pemilik medali perunggu Olimpiade Athena 2004 ini mengaku puas dengan penampilannya kali ini dan mengapresasi performa para juniornya.

Greysia/Apriyani Tak Menyangka Juara Indonesia Masters 2020

“Buat saya yang penting main terbaik saja. Yang penting saya bisa mengeluarkan kemampuan saya, bisa mengontrol emosi dan berpikir. Saya sudah tahu permainan lawan, jadi tadi saya hanya berusaha mengontrol dan mempercepat tempo permainan, tidak mau mengikuti permainan lawan,” ungkap Sony.

“Pesan saya kepada pemain muda, jangan patah semangat, jangan cepat puas. Maksimalkan apa yang kita punya, jangan meniru orang lain. Gali terus kemampuan dengan maksimal. Karena mereka masih muda, butuh bimbingan, pengalaman, dan saya rasa bisa kok,” ujar Sony yang ditemui di Istora.

Girangnya Anthony Ginting Bisa Juara di Rumah Sendiri

Sayangnya langkah Sony tak diikuti oleh Panji Ahmad Maulana dan Firman Abdul Kholik. Pada pertandingan kualifikasi pertama, Firman kalah dari Kanthapon Wangcharoen (Thailand), dengan skor 16-21, 21-8 dan 14-21. Sementara Panji tak dapat memenangkan laga kedua di kualifikasi setelah menyerah dari pemain Prancis, Lucas Corvee, dengan skor 13-21 dan 19-21.

 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Wakil Jepang Tantang Kevin/Marcus di Final Indonesia Masters 2021

Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melaju ke final Indonesia Masters 2021. Mereka akan tempur kontra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2021