Gagal Juara di Indonesia Masters, Carolina Marin Akui Kalah Kualitas

Tunggal Putri Spanyol, Carolina Marin
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ratu bulutangkis Eropa, Carolina Marin, gagal meraih gelar Indonesia Masters 2020, usai kalah dari pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, di laga final, Minggu 19 Januari 2020. Tampil di Istora Bung Karno, Jakarta, Marin menyerah dalam rubber game dengan skor 19-21, 21-11, 18-21.

Daftar Juara All England 2024

Selepas laga, Marin mengatakan, dirinya memang kalah kualitas dari Intanon. Ia pun akan belajar banyak dari kekalahan ini. Apalagi, ucap Marin, beberapa strategi Intanon patut ia contoh. 

"Dia (Intanon) benar-benar pemain yang hebat. Dia sangat pandai di lapangan, terutama ketika bermain di net. Dia lebih cerdik dari saya. Ke depan, saya harus lebih pandai dari dia," ujar Marin, usai pertandingan.

Maharatu Bulutangkis Dunia Tak Terbendung, Jagoan China Hancur di BWF World Tour Finals 2023

Baik Marin dan Intanon sejatinya sama-sama tampil apik pada laga puncak tersebut. Akan tetapi, Intanon tampil lebih tenang dalam melihat peluang untuk mencuri poin.

"Saya tidak tahu harus merasa senang atau sedih. Yang pasti, saya harus mengakui, dia memang bermain lebih baik dari saya pada hari ini. Setelah pertandingan ini, saya akan mengevaluasi lagi penampilan saya dan dia," tambah pebulutangkis asal Spanyol ini. 

Misi Maharatu Bulutangkis Dunia Tuntaskan Dendam dan Menjemput Gelar Juara French Open 2023

"Pada pertandingan selanjutnya, kalau bertemu lagi sama dia, mungkin saya tidak mau lagi bermain di dekat-dekat net. Saya juga harus bisa melihat peluang-peluang supaya bisa mencuri poin darinya," tuturnya.

Gregoria Mariska Tunjung dan Carolina Marin

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024