Deswita Maharani

Deswita Maharani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id –  Di awal kemunculannya, Deswita Maharani lebih dikenal sebagai pembawa acara informasi selebriti. Keahliannya mengocok perut penonton, membuat namanya kian terkenal.

Tak Ada ART, Ferry Maryadi: Deswita Bisa Jadi Istri, Satpam, Mbak

Sebagai pendatang baru, Deswita Maharani yang lahir di Jakarta, 7 Desember 1980 memulai kariernya sebagai model. Deswita lalu merambah dunia presenter. Awalnya, dia didaulat sebagai pembawa acara infotainment bertajuk Intan di stasiun televisi swasta Indosiar. Setelah mempresenteri Intan, Deswita menggantikan sosok presenter infotainment yang juga populer, Angie.

Penampilannya sebagai presenter dalam acara infotainment Kisah Seputar Selebritis di stasiun televisi yang sama membuat dperempuan berdarah sunda ini melambung. Saat itu, Kiss adalah salah satu  segmen infotainment yang paling laris.

Deswita Deg-degan Sambung Bulu Mata

Kehadirannya yang membawakan berita seputar selebriti Indonesia membuat namanya turut melambung sebagai pesohor bagi pemirsa televisi. Disamping membawakan dua acara infotainment itu, Deswita juga pernah menjadi presenter sebuah acara infotainment Expose Pagi di stasiun televisi Lativi (yang kini berganti nama menjadi TvOne).

Dari panggung presenter, Deswita pun memulai kariernya sebagai aktris sinetron. Penampilannya perdananya di sinetron adalah saat ikut membintangi sebuah sinetron sukses, Istri Pilihan. Meski mendapat peran pendukung, namanya mulai berada pada jajaran selebriti Indonesia. Tawaran bermain sinetron-lainnya mengalir pada Deswita.

Ferry Maryadi dan Deswita Maharani: Dua Anak Cukup

Selain Istri Pilihan beberapa judul sinetron yang pernah dia bintangi antara lain Babe 2, Kehormatan, Sang Pecinta, Doa Membawa Berkah, Sejuta Rasa Sayang, Selendang Sutra Biru, dan Raja Jalanan.

Bekal di sinetron membuat Deswita berani mengambil  jalan lain. Deswita lalu masuk ke jalur komedi situasi (sitkom) yang disiarkan setiap pekan. Bersama beberapa artis lainnya seperti Bedu, Ferry Maryadi, Andre Stinky, Deswita ambil bagian dalam sitcom Ngelenong Nyok di Trans TV.

Di setiap episodenya yang mengangkat tema berbeda, Deswita kebagian berbagai peran dari perempuan cantik , perempuan cerewet hingga lanjut usia. Celotehan segar yang mengimbangi wajah cantiknya tak hanya menghiasi Ngelenong Nyok.

Deswita dianggap sangat sukses membawakan peran-perannya dan kian melambung sebagai seorang pelawak. Tak sampai di situ, Deswita juga membintangi komedi situasi lainnya di stasiun televisi yang sama berjudul Komedi Betawi. Tak berbeda jauh dengan perannya di Ngelenong Nyok, Deswita banyak memerankan karakter yang cerewet.

Sempat beberapa saat menghilang dari dunia keartisan, Deswita muncul kembali dunia hiburan Indonesia pada 2009.  Tak tanggung-tanggung, ia melebarkan sayapnya di dunia layar lebar. Deswita langsung membintangi dua film layar lebar sekaligus, bergenre horor yakni susuk Pocong dan Maling Kutang yang bergenre komedi.

Di film Susuk Pocong besutan sutradara Findo Purwono Hw, Deswita bermain bersama Andi Soraya, Dewi Perssik, Restu Sinaga, Debby Ayu, Angeliq, Andre Taulany, Yadi Sembako, Yana Zein, dan Melina Zafar. Film ini bercerita mengenai seorang yang menginginkan susuk yang awet sehingga memperolehnya dari sosok pocong.

Sementara di Maling Kutang yang dirilis pada 1 Oktober 2009 yang disutradarai oleh Rako Prijanto, Deswita mengekplorasi dan membuat penonton tertawa bersama para actor dan aktris lain seperti Arie Untung, Indra Birowo, Kinaryosih, Sogi Indra Dhuaja, dan pesulap Limbad. Di film bergenre komedi yang menciptakan keruwetan karena salah paham mengenai sebuah pakaian bermotif polkadot. Di kalangan tetangga, kutang polkadot menjadi target perburuan banyak pihak. Dari sinilah berbagai adegan kejadian lucu dan komedi tak terduga menjadi sajian utama bagi para penontonnya.

Tak hanya berperan dalam dunia film saja, Deswita tak melupakan karir yang membuka pintu ketenarannya. Deswita kembali menjadi presenter sebuah acara berjudul Narsis.TV.

ASMARA

Deswita pernah menjalin hubungan asmara dengan beberapa pria yang juga pesohor di dunia selebriti Indonesia. Deswita pernah menjalin hubungan dengan pebalap nasional Budiyanto, tapi kemudian hubungan keduanya kandas.

Kisah cintanya berlanjut saat Deswita menggandeng atlet pebulutangkis nasional yang sedang naik daun saat itu, Taufik Hidayat. Namun hubungannya dengan Taufik pun berujung kegagalan setelah dibina beberapa tahun.

Gagal membina hubungan dengan Taufik, Deswita mengaku masih sedang mengembangkan kareir hidupnya. Namanya kerap disebut-sebut memiliki hubungan spesial dengan Ferry Maryadi, salah satu rekannya dalam sitkom Ngelenong Nyok.

Saat itu Ferry juga tengah bermasalah dengan pernikahannya dengan istrinya Risma. Namun baik Deswita dan Ferry membantah rumor yang berkembang saat itu. Ferry mengajukan gugatan cerai pada istrinya pada akhir Maret 2009. Hingga Ferry Maryadi bercerai dengan istrinya pada 20 Mei 2009, kedua Ferry dan Deswita tetap bungkam soal hubungan mereka.

Hingga akhir Desember 2009 saat Deswita dan Ferry kepergok menghadiri pernikahan rekan mereka, Bedu bersama-sama, keduanya tetap tidak memberi komentar apapun mengenai hubungan mereka.

Namun selanjutnya, mereka menikah siri di hadapan ibunda Deswita yang sedang sekarat di ICU karena penyakit hati. 6 jam kemudian ibunda Deswita wafat. Akhirnya Deswita dan Ferry resmi menikah tanggal 3 Februari 2012 dan telah dikaruniai 1 anak.

BIODATA

Nama Lengkap : Deswita Maharani
Nama Panggilan : Deswita
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 7 Desember 1980
Pekerjaan : Artis, Pelawak, Presenter
   
KELUARGA  
Orang Tua : Zainul Afendy
  Kusyeti
Pasangan : Ferry Maryadi
Anak : Harlifa Princi Maryadi (tiri)
  Kabay Anaking Maryadi

FILMOGRAFI

Film

  • Susuk Pocong (2009)
  • Maling Kutang (2009)

Sinetron

  • Istri Pilihan
  • Babe 2
  • Kehormatan
  • Sang Pencinta
  • Doa Membawa Berkah
  • Sejuta Rasa Sayang
  • Selendang Sutra Biru
  • Raja Jalanan

Presenter

  • Intan (Indosiar)
  • Kiss (Indosiar)
  • Expose Pagi (Lativi)
  • Tarung Dangdut (MNC TV)
  • Dahsyatnya Sahur (RCTI)
  • Uang Kaget (B-Channel, sekarang RTV)
  • @Show Imah (Trans TV)

Variety Show

  • Ngelenong Nyok (Trans TV)
  • Komedi Betawi (Trans TV)
  • Wayang On Stage (Antv)
  • Yuk Keep Smile (Trans TV)
  • Ceplas Ceplos (Trans7)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya