Tak Ada ART, Ferry Maryadi: Deswita Bisa Jadi Istri, Satpam, Mbak

Ferry Maryadi dan Deswita Maharani
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Menjelang Lebaran, para ART (Asisten Rumah Tangga) berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga yang sudah lama ditinggalkan. Momen demikian dirasakan pula oleh pasangan selebriti Ferry Maryadi dan Deswita Maharani.

Jakarta Kembali PSBB, Ferry Maryadi Berharap Tak Ada PHK Karyawan

Setiap tahun, mereka harus dihadapkan dengan keadaan ini. Apalagi, pasangan yang menikah sejak tahun 2012 itu telah dikaruniai dua orang anak, Liafa dan Abay. Hal yang paling tidak mengenakkan adalah ketika sang ART memutuskan untuk tidak kembali lagi.

Meski demikian, Ferry sebagai suami tidak pernah khawatir dengan pekerjaan rumah tangganya yang akan menumpuk tanpa kehadiran ART. Sebab, ia percaya dengan Deswita yang dapat mengurus semuanya. Pria 45 tahun itu mendeskripsikan istrinya sebagai wanita serba bisa dan bisa diandalkan.

Anak Mulai ABG, Ferry Maryadi Pasang Mata-mata

“Sebenarnya selama ada dia (Deswita), saya enggak pernah kerepotan. Dia kan ibaratnya bisa mengerjakan semuanya. Bisa jadi istri, jadi satpam, jadi mbak,” kata Ferry sambil tertawa saat ditemui di Menara 165 Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Deswita mengaku bahwa dirinya tidak pernah bergantung kepada ART untuk mengurus pekerjaan rumah. Hanya saja, ia tetap butuh bantuan lebih mengurus buah hatinya yang masih kecil bernama Abay.

Deswita Deg-degan Sambung Bulu Mata

“Kalau aku sebenarnya enggak terlalu bergantung sama asisten rumah tangga. Cuma memang harus ada satu lah minimal, soalnya aku masih ada satu anak kecil kan. Dan kebetulan anakku itu bukan tipikal yang bisa diserahin ke siapa aja,” ujar Deswita.

“Aku punya mbak aja segala sesuatu harus sama aku. Jadi yang anak-anak butuhkan adalah untuk bantu hal-hal kecil kayak nyiapin baju-bajunya. Enggak pun enggak apa-apa,” katanya menambahkan.

Selama ditinggal mudik, Ferry dan Deswita berencana untuk menyewa infal atau ART sementara. Karena tahu biayanya akan menguras kantung, pasangan ini sudah menyiapkan bujet tersendiri yang ditabung dari bulan-bulan sebelumnya.

“Aku dari jauh-jauh hari sebelumnya sudah nabung-nabung, karena tahu biasanya kalau bulan Ramadan itu pengeluarannya tuh pasti bisa tiga, empat kali lipat. Kayak kita masak aja kalau di rumah paling cuma makan siang, kalau sahur kan aku masak dua kali, itu sudah pasti, belum acara bukber, belum lagi pembantu harus infal,” lanjut aktris 38 tahun itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya