Ferry Maryadi

Ferry Maryadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Ferry Maryadi mengawali karier melalui film Bad Wolves, namanya kemudian dikenal sebagai bintang sinetron, dan presenter acara televisi. Pada tahun 2005, Ferry ikut berperan dalam film BAD WOLVES garapan sutradara muda, Richard Buntario. Sejak ikut film itu namanya mulai naik daun. Bad Wolves adalah sebuah film action Indonesia yang dirilis pada 2005.

Jakarta Kembali PSBB, Ferry Maryadi Berharap Tak Ada PHK Karyawan

Selain Ferry dalam Bad Wolves ikut juga berperan di dalamnya Sultan Djorghi, Ferry Maryadi, Zack Lee, Al Fathir Muchtar, Indra Bekti dan Rena Tabitha. Dalam film itu diceritakan terjadi pencurian narkoba jenis baru dengan nama “The Joker” oleh Vipers, salah satu gang yang paling disegani di kalangan bandar narkoba dikepalai oleh Vicky (Sultan Djorghi).

Salah satu pengedarnya Rama tewas dibunuh. Kejadian ini menarik perhatian anggota reserse Bripka Gatot (Ferry Maryadi). Orang yang sangat terpukul akibat kejadian ini adalah kakak Rama yaitu Rizo (Zack Lee) yang juga pemimpin gang Bad Wolves. Ia bertemu dengan teman-teman lamanya. dari informasi yang didapat Rizo menyimpulkan bahwa Vipers-lah yang berada dibalik pembunuhan Rama.

Tak Ada ART, Ferry Maryadi: Deswita Bisa Jadi Istri, Satpam, Mbak

Mengetahui hal tersebut Vipers memfitnah Bad Wolves sehingga dicari-cari oleh geng-geng di seluruh Jakarta. Bad Wolves dibantu beberapa geng mengadakan perlawanan terhadap Vipers yang juga didukung oleh geng-geng pengedar narkoba. Terjadilah pertarungan yang seru, baku hantam antara “The Bad and The Good”. Akting Ferry dalam film ini rupanya dinilai bagus dan cukup membuat namanya makin bersinar.

Selain film Bad Wolves, nama Ferry juga makin berkibar saat dia ikut membintangi acara komedi Ngelenong Nyok di Trans TV. Bahkan saking totalnya ia berperan, tak segan-segan ia berperan sebagai karakter banci.

Anak Mulai ABG, Ferry Maryadi Pasang Mata-mata

Di acara Ngelenong Nyok, Ferry main bersama bintang-bintang lainnya seperti Adul, Bedu, Ferry Irawan, Andre Stinky, Irfan Hakin, Yulia Rahma, dan Deswita Maharani. Ngelenong Yok adalah acara komedi betawai atau lenong yang dikonsep begitu cair dan lebih jenaka.

Acara ini terasa begitu semarak dan berisi. Lawakan yang ditampilkan pun tidak basi dan selalu menarik untuk disimak. Acara ini mendapat banyak penggemar dan sempat memiliki rating yang cukup tinggi.

Selain sibuk berakting, Ferry mulai menjajal bidang lain. Ia menjajaki dunia presenter. Bersama Ersa Mayori, ia akan menjadi host acara Dream Girls di Global TV. Dream Girls adalah acara reality show music dengan pesertanya adalah ibu-ibu muda. Ferry mengerahkan segala kemampuannya yang dia miliki sejak main film di layar lebar hingga ke layar kaca.

Hobi Naik Moge

Sosok Ferry tak bisa dilepaskan dari motor gede alias Moge. Atis berkulit putih ini memang punya hobi menaiki kuda besi dengan cc besar itu. Ferry memiliki beberapa koleksi motor Harley Davidson dan sering berkumpul dengan komunitas motor besar yang ada.

Kebetulan banyak juga selebritis yang juga berhobi sama. Bahkan saking ngefansnya dengan Harley, Ferry saat menikah memberikan mas kawin berupa emas yang dibentuk miniature mesin motor Harley.

Artis senior yang juga naik Moge, Sophan Sophian, meninggal saat touring dengan Moge, Ferry mengaku tidak takut dan kapok naik kuda besi besar itu.

Kejadian itu membuat dia tidak takut atau trauma berkendara. Apalagi sampai harus berhenti dari hobi Moge. Dia yakin bakal terus menjalani hobi mengendarai Moge karena seolah dirinya dan Moge sudah menyatu.

Kecelakaan menurut dia memang sudah takdir Tuhan. Kecelakaan yang menimpa pengendara dijadikan pembelajaran untuk lebih berhati-hati. Seperti benar-benar mengikuti standar keselamatan saat mengendarai moge.

Setiap mengendarai moge, Ferry selalu pakai helm, sepatu, sarung tangan, celana dan jaket pengaman yang melindungi seluruh tubuh. Ditambah lagi, kesiapan fisik serta mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Selebihnya, pasrahkan saja semuanya sama Tuhan.

Selain bikin Ferry jadi berhati-hati, naik Moge kepergian Sophan Sophian untuk selamanya, ternyata meningalkan kesan mendalam bagi Ferry. Biar pun kenalnya belum terlalu lama, Ferry mengaku almarhum banyak sekali memberi wejangan untuk hal apa pun.

Dia menilai sosok Sophan mendekati kesempurnaan. Ferry mengaku sangat ngefans terhadap artis senior yang juga sempat terjun ke dunia politik itu.

Menikahi Gadis Muda

Pada 5 Juli 2003, Ferry menikahi Risma Nilawaty. Sebelumnya Ferry dan Risma telah bertunangan pada 12 Oktober 2002. Pasangan ini sempat disorot karena keduanya memiliki selisih usia yang cukup jauh.

Namun, selisih usia sekitar sepuluh tahun di antara mereka tak menggoyahkan niat mereka untuk menuju gerbang pernikahan.

Namun perikahan itu kemudian kandas setelah Ferry memilih untuk melakukan talak kepada istrinya pada 20 Maret 2009. Saat isu perceraiannya mengemukan Ferry yang sempat diberitakan terlibat hubungan dengan presenter Deswita Maharani.

Setelah menjalani proses sidang cerai yang singkat, Ferry Maryadi resmi menduda. Hak asuh anak berada di bawah asuhan mantan istrinya, Risma Nilawati.

Risma tidak keberatan dengan talak yang dijatuhkan suaminya. Keduanya sebelumnya juga sudah bertemu dan sepakat berpisah karena sudah tidak merasa cocok lagi. Dalam perceraian ini, Ferry tidak membicarakan masalah harta gono-gini karena masalah tersebut akan dibicarakan secara pribadi oleh dua orang yang pernah saling mencintai ini.

Mengenai hak asuh anak yang jatuh ke tangan Risma, Ferry juga tidak merasa keberatan selama dia dibebaskan untuk bertemu dengan anak semata wayangnya tersebut.

Pasca bercerai Risma terjun ke dunia entertainment. Risma berencana bermain sinetron. Alasannya untuk menafkahi anaknya dan melanjutkan kemampuannya. Risma mengaku sebelum menikah juga sudah main sinetron. Ferry sendiri mendukung aktivitas mantan istrinya tersebut. Dia juga menilai selama menjadi istri Risma adalah istri yang baik.

Pada akhirnya Ferry meminang Deswita pada tanggal 3 Februari 2012. Mereka telah memiliki 1 orang anak yang lahir tahun 2015.


BIODATA

Nama  : Ferry Maryadi
Tanggal Lahir    : 23 Maret 1974
Agama   : Islam
   
KELUARGA  
Istri : Risma Nilawati (cerai)
  Deswita Maharani
Anak : Harliafa Princi Maryadi
  Kabay Anaking Maryadi

Acara TV/Sinetron

  • Ngelenong Nyok, Trans TV (2005)
  • Dream Girls, Global TV (2009)
  • Ceria Cinta, Indosiar (1999)
  • Rama dan Ramona, SCTV (2010)
  • Indonesia Lawak Klub, Trans 7 (2013)
  • ABG Jadi Manten, SCTV (2014)
  • Pangung Pak Rodi, TVRI (2013)
  • Ceplas Ceplos, Trans 7 (2014)
  • So Semprul, SCTV (2015)
  • Inbox, SCTV (2015)
  • Celebrity Squares, NET. (2015)

Filmografi

  • Bad Wolves (2005)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya