Mengharukan, Video Gajah Selamatkan Pria Tenggelam

Seekor gajah menolong orang yang tenggelam.
Sumber :
  • Instagram Bikinrame

VIVA – Meski tidak memiliki akal, tetapi hewan ternyata tetap mempunyai naluri baik. Seperti anjing yang terkenal sebagai hewan yang setia, semut yang selalu hidup bersama dan saling tolong menolong, serta singa dengan kekuatan dan keberaniannya.

Dewi Perssik Gak Terima Disebut Bohong Soal Gaji Kekasih Pilotnya Capai Rp200 Juta,

Bukan hanya hidup bersama di habitatnya, hewan-hewan ini pun ternyata juga memiliki naluri baik kepada manusia. Salah satunya gajah. Gajah memang terkenal sebagai hewan bertubuh besar dengan gerakan yang lambat. Belalai dan gading merupakan ciri khas hewan pemakan tumbuhan yang satu ini. Hidup berkelompok bersama keluarganya, gajah cenderung senang berada di dekat air.

Dalam sebuah tayangan video singkat, tampak sekelompok gajah sedang bermain-main di pinggir sungai. Tiba-tiba muncul seorang pria berenang di sungai tersebut dan berpura-pura akan tenggelam. Melihat pria ini sedang kesulitan, seekor anak gajah yang saat itu sedang bermain air langsung berenang dan menuju pria tersebut untuk menolongnya.

Unggah Video dengan Mata Lebam, Sheila Marcia: Kena Tampol

Seekor gajah menolong orang yang tenggelam.

Meski gerakannya lambat, anak gajah ini tetap berusaha untuk bisa meraih pria ini dengan cepat. Dengan sigap, anak gajah langsung membantu pria itu dengan belalainya dan membawanya menepi ke pinggir sungai.

Pamer Video Instagram, Bunga Zainal Disebut Mirip Dian Sastro

Video peristiwa mengharukan ini diunggah akun Instagram Bikinrame dan mengundang decak kagum dari warganet. Karena ini menjadi bukti kalau hewan pun masih memiliki nurani untuk menolong. Dan, manusia sebagai makhluk yang berakal, sudah seharusnya menjadi pelindung bagi keberadaan hewan-hewan dan habitatnya di bumi ini.

Jika hewan saja rela mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan nyawa manusia, lalu mengapa masih ada saja manusia yang tega merusak habitat dan mengganggu kehidupan mereka?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya