Pakai Cara Ini Dijamin Anak Enggak Susah Lagi Minum Obat

Bujuk anak minum obat.
Sumber :
  • Instagram Guyonankekinian.

VIVA – Saat anak-anak sakit, memberinya obat terkadang menjadi tugas berat bagi para orangtua. Hal ini kerap kali menjadi sesuatu yang selalu dikeluhkan para orangtua. Membujuk anak untuk mau minum obat memang bukan perkara mudah. Karena dalam bayangan mereka, obat pasti rasanya pahit. Sehingga membuat mereka enggan meminumnya.

Dewi Perssik Gak Terima Disebut Bohong Soal Gaji Kekasih Pilotnya Capai Rp200 Juta,

Ada banyak alasan kenapa anak-anak tidak suka minum obat. Selain karena rasa dan aromanya yang tidak enak, kondisi mood anak yang sakit pun tidak dalam kondisi baik. Mereka cenderung lebih rewel dari biasanya.

Sebagai orangtua, berbagai cara pasti dilakukan agar anaknya yang sakit mau minum obat. Dari mulai membujuknya pelan-pelan, sampai memaksa memasukkan obat ke dalam mulut anak sambil memegang kaki dan tangannya. Hasilnya, anak pasti akan menangis, meronta-ronta dan berusaha mengeluarkan kembali obat yang sudah ditelannya.

Unggah Video dengan Mata Lebam, Sheila Marcia: Kena Tampol

Jika Anda termasuk orangtua yang masih mengalami masalah ini, jangan khawatir. Karena cara kreatif ayah yang satu ini mungkin bisa Anda coba. Dengan cara unik ini, sang ayah berhasil membujuk anaknya untuk mau minum obat tanpa dipaksa.

Bujuk anak minum obat.

Pamer Video Instagram, Bunga Zainal Disebut Mirip Dian Sastro

Caranya pun tidak sulit untuk dicoba di rumah. Dengan menggunakan kemasan kotak bekas minuman, ia memasukkan gelas takar yang sudah berisi obat ke dalamnya dengan cara melubangi bagian belakang kotak kemasan. Kemudian, ia memberikan minuman tersebut kepada anaknya. Sang anak pun tidak menyangka jika kemasan tersebut ternyata berisi obat.

Dalam video singkat yang diunggah akun Instagram Guyonankekinian, tampak si anak dengan santai meminum obat tanpa ada paksaan sedikitpun. Walaupun sepertinya ia merasa ada yang aneh dengan rasa minuman tersebut, tapi tetap saja ia menghabiskannya. Penasaran seperti apa cara unik ini? Simak videonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya