Detik-detik Badai Pasir Terjang Arab Saudi, Bikin Merinding

Badai pasir.
Sumber :
  • Instagram Cuknews

VIVA – Badai pasir merupakan fenomena alam yang ganas dan sulit diprediksi. Angin kencangnya mengembuskan butiran tanah dan pasir yang bisa menyebabkan munculnya kepulan debu yang menyesakkan pernafasan. Bahkan, embusan ini bisa menghalangi penglihatan dalam hitungan detik saja.

Lebih dari 1.000 Orang Dirawat di RS Akibat Badai Pasir di Iran

Bukan hanya itu, kepulannya ternyata juga dapat mengakibatkan berbagai kerusakan, luka, bahkan sampai kematian. Badai pasir umumnya terjadi pada tanah yang kering. Badai ini dapat memindahkan keseluruhan bukit pasir dan membawa pasir dalam jumlah yang sangat besar.

Bila Anda termasuk orang yang belum mengetahui seperti apa bentuk badai pasir, maka video ini adalah jawabannya. Dalam sebuah video singkat milik akun Instagram Binzarah yang diunggah kembali oleh Cuknews, tampak jelas bagaimana badai pasir yang dahsyat menerjang daerah Arab Saudi.

Beberapa Negara Asia dan India Dilanda Cuaca Buruk nan Ekstrem

Badai pasir.

Dalam tayangan video singkat tersebut, tampak bagaimana kepulan pasir yang pekat menutupi hampir seluruh kota Riyadh, Arab Saudi. Menurut informasi, badai ini terjadi pada 26 April 2018 lalu. Badai pasir ini menerjang dari arah utara Kota Riyadh. Melihat tayangan ini ternyata memang bisa membuat kita merinding.

Badai Pasir Terjang 15 Wilayah di China, 560 Juta Warga Terdampak

Di awal tayangan, terlihat angin yang berembus kencang. Kemudian perlahan langit menjadi gelap, seperti tanda akan ada badai pada umumnya. Sampai tiba-tiba, hanya dalam hitungan detik, muncul kepulan pasir pekat dengan begitu cepat menutupi seluruh kota. Penglihatan pun langsung hilang, tertutup kepulan pasir yang pekat. Ingin tahu lebih jelas detik-detik terjadinya fenomena alam ini? Lihat video berikut.

Presenter Imam Darto

Imam Darto Kena Badai Pasir Saat Tawaf di Mekkah dan Terhempas Angin

Imam Darto yang merupakan seorang penyiar radio dan pembawa acara televisi baru-baru ini mengungkapkan mengalami pengalaman mengenai tragedi menyeramkan saat tawaf Haji

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2023