Cambuk Kuda Delman dengan Sadis, Pria Ini Dikecam Warganet

Kuda dicambuk.
Sumber :
  • Instagram Seputartasik.

VIVA – Hampir semua orang tahu kalau kuda merupakan hewan mamalia yang dekat dengan kehidupan manusia. Tenaganya yang kuat sering dimanfaatkan untuk membantu meringankan pekerjaan manusia, bahkan dijadikan sebagai hewan tunggangan. Selain tenaganya, juga masih ada susu dan daging yang bisa dikonsumsi manusia.

Delman Jadi Alat Transportasi Terjang Banjir di Bandung Tuai Reaksi Warganet: Kasian Kudanya

Sebagai hewan yang banyak membantu kehidupan manusia, sudah sepatutnya kita memperlakukan kuda dengan baik. Dari mulai memberinya makan secara teratur sampai merawat kesehatannya secara berkala. Jangan sampai kita memanfaatkannya tapi malah berbuat semena-mena. Seperti kejadian yang terekam kamera berikut ini.

Seorang pria dihujat warganet setelah videonya saat sedang mencambuk seekor kuda beredar di dunia maya. Dalam tayangan singkat yang diunggah akun Instagram seputartasik terlihat bagaimana pria tersebut mencambuk seekor kuda yang terikat kereta delman secara terus-menerus dengan sangat kejam.

Lagi Salat Jumat, Kuda Delman Milik Kakek 77 Tahun di Semarang Dicuri

Peristiwa yang diketahui terjadi di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat ini memang langsung mencuri perhatian warganet. Bagaimana tidak? Dalam rekaman, nampak kuda tersebut sangat menderita dan kesakitan. Bukannya berhenti, pria tersebut malah terus mencambuknya terutama di bagian kaki.

Sontak hal ini langsung mengundang beragam komentar warganet yang sebagian besar berisi kecaman. Bahkan beberapa warganet sampai menandai Polres Tasikmalaya untuk menindak lanjuti kejadian tersebut. Berikut rekamannya. (ac)

Sadis, Kusir Delman Residivis Aniaya Balita 1 Tahun hingga Tewas
Perlindungan data pribadi.

Kolaborasi Menciptakan Inovasi Menyesuaikan UU Perlindungan Data Pribadi

Delman Data Lab berkolaborasi dengan Synex Metrodata Indonesia dalam menghadirkan solusi yang inovatif dan menyesuaikan dengan UU Perlindungan Data Pribadi atau PDP.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024