Heru Budi Pastikan Delman Bisa Beroperasi, tapi Balaikota dan Gambir Saja

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mempersilahkan delman untuk beroperasi di kawasan Monumen Nasional (Monas). Tetapi memang ada pembatasan cuma hari Sabtu-Minggu. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Heru Budi menuturkan, diberikan izin kepada delman beroperasi agar bisa membantu masyarakat atau warga dalam menikmati kota Jakarta.

“Jadi yang pertama kan semua harus kita atur. Nanti pak Wali Kota Jakarta Pusat bersama Kasatpol PP, delman bisa Sabtu-Minggu membantu masyarakat menikmati Kota Jakarta,” kata Heru Budi kepada awak media, dikutip Selasa 10 Januari 2023.

Sidang Putusan Sengketa Pilprres di MK, Pedagang Tikar hingga Topi Rimba Raup Cuan

Untuk jangkauan operasional delman, jelas Heru, juga akan dibatasi. Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu menginginkan, delman hanya beroperasi di sekitar kawasan Monas.

“Tapi terbatas misalnya dari Balai Kota - Gambir. Hal ini tentunya perlu kebersamaan. Kemudian hal yang perlu diperhatikan adalah kesehatan dan keselamatan,” jelasnya.

Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

Selain itu, Heru menyebutkan nantinya jumlah delman yang beroperasi juga akan dibatasi. “Kalau memang ruang publik atau jalan itu masih memungkinkan untuk bisa 40 atau 50 ya silahkan saja,” tutur dia.

Lebih lanjut, Heru yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden itu mengimbau kepada para kusir delman bisa turut menjaga kebersihan dan keselamatan.

“Saya imbau masing-masing delman agar bisa ikut menjaga kebersihan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya